Tenggelam di Sungai Wiyung, Jasad Remaja Ini Ditemukan di Tempat Risma Berdoa

SURABAYA- Akhirnya, pencarian jasad remaja atas nama Dian Purnama (17 tahun) yang tenggelam di Sungai Kramat Wiyung membuahkan hasil. Sebab, memasuki hari ketiga pencarian jasad itu, tepatnya pukul 02.29 WIB, Jumat, (3/2/2017) jasad itu ditemukan mengapung.

“Jasad itu ditemukan mengapung sekitar 300 meter dari lokasi kejadian,” kata Plt Kepala BPD dan Linmas Surabaya, Irvan Widyanto kepada bicarasuarbaya.com, Jumat (3/2/2017).

Menurut Irvan, jasad korban ditemukan di pinggir sungai dan tertahan lumpur sungai. Lokasi penemuan itu, tepat di posisi ketika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar doa di pinggir sungai.

Saat itu, Risma memantau langsung proses pencarian jasad itu, Kamis, (2/2/2017) dini hari. Pada saat itu pula, Risma memanjatkan doa. “Jadi, jasad itu ditemukan tepat di lokasi Bu Wali berdoa pada saat meninjau proses pencarian,” ujarnya.

Awalnya, korban berenang bersama dua temannya di sungai tersebut Kramat Wiyung itu, Rabu, (1/2/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, hujan deras, tapi mereka masih terus berenang menyeberangi sisi sungai sebanyak tiga kali.

Namun, pada saat putaran terakhir, saat korban berada di tengah-tengah sungai, ia tenggelam dan tak tertolong. Kedua teman korban sempat berusaha mencari dan menolongnya, tapi tidak berhasil.

Akhirnya, petugas gabungan dari Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas, Tagana, SAR dan Kopaska TNI AL dikerahkan untuk mencari jasad korban.

Bahkan, tim dari Satpol PP Kota Surabaya berkali-kali melakukan manuver pencarian itu, dan ternyata jasad itu baru ditemukan dini hari tadi. (M. Syarrafah/BS)

Tinggalkan Komentar