Menjelang Diresmikan, Dewan Minta Transmart Lengkapi Semua Perizinan

SURABAYA – Komisi A DPRD Kota Surabaya menggelar dengar pendatapat tentang perizinan Transmart Kalirungkut yang rencananya bakal diresmikan pada 24 Februari 2017. 

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kepala Dinas Perdagangan Arini Pakistyoningsih, perwakilan Dinas Perhubungan serta Camat Rungkut dan perwakilan pihak Transmart.

Store Manager Transmart Kalirungkut A Rofi'udin mengatakan grand launching Transmart itu direncanakan pada tanggal 24 Februari 2017, dengan dihadiri langsung oleh Bos Transcorp Chairul Tanjung serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Insya Allah Pak CT dan Bu Wali akan hadir," kata Rofi'udin seusai dengar pendapat di Komisi A DPRD Surabaya, Senin (13/2/2017).

Oleh karena itu, saat ini pihaknya terus mengebut semua perizinan kepada Pemkot Surabaya. Bahkan, ia memperkirakan semua perijinan akan rampung pada minggu ini. Nantinya, toko modern ini akan dilengkapi wahana bermain, department store serta gedung bioskop. 

"Enggak ada masalah, bisa selesai beberapa hari ini untuk perizinannya. Tim kita sudah koordinasi dengan Disperindag," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A Herlina Harsono Njoto menanyakan Ijin Usaha Toko Swalayan (IUTS), amdal lalin dan perizinan sinema yang sampai saat ini masih dalam proses.

Makanya, ia meminta supaya semua perizinan itu harus diselesaikan dulu sebelum diresmikan. "Supaya kalau nanti sudah beroperasi, tidak menimbulkan masalah," kata Herlina.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku mengumpulkan semua pihak di kantornya untuk antisipasi menjelang dioperasikan, sehingga apabila nanti sudah mulai dioperasikan tidak menimbulkan masalah lagi. “Selama ini memang tidak ada masalah, karena memang belum dioperasionalkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan perizinan IMB bangunan tersebut beres dan tidak ada masalah.

Walaupun, di dalam gedung Transmart itu nantinya akan banyak tenant yang bermacam-macam. “Mereka itu tidak perlu izin satu-satu, cukup satu saja,” ujarnya. (M. Syarrafah/BS)

Tinggalkan Komentar