Valentine Day, Operasi Gabungan Jaring 82 Pasangan Mesum di Surabaya

SURABAYA- Operasi gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Surabaya, Kogartap III, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan BNN berhasil menjaring 82 pasangan mesum di beberapa titik di Kota Surabaya, Selasa, (14/2/2017).

Operasi gabungan ini sengaja dilakukan dalam rangka hari kasih sayang atau Valentine Day yang seringkali dijadikan moment untuk perbuatan asusila. Pada saat operasi, tim gabungan ini dibagi menjadi tiga tim, yaitu wilayah Utara, Selatan, dan Timur.

“Hasilnya sangat luar biasa, kami berhasil menjaring sekitar 82 pasangan,” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto kepada bicarasurabaya.com di ruangannya.

Menurut Irvan, tiga tim itu merazia hotel kelas melati sebanyak 14 hotel. Khusus untuk tim pertama, pihaknya melakukan razia di tiga hotel di kawasan Kenjeran dan Kali Waron Surabaya. “Hasilnnya, kami menjaring 49 pasangan mesum yang terdiri dari 98 orang yang diantaranya adalah anak-anak di bawah umur,” katanya.

Sedangkan tim kedua melakukan razia di empat hotel di kawasan rungkut, dan berhasil menjaring 9 pasangan mesum. Sedangkan team ketiga melakukan razia di tujuh hotel dan berhasil menjaring 24 pasangan mesum.

"Semua yang terjaring kami data dan dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah apakah meraka terindikasi menggunakan narkoba atau tidak. Jika ada yang positif menggunakan narkoba maka kami serahkan kepada BNN dan Polrestabes Surabaya,” ujar Irvan.

Plt BPB dan Linmas Kota Surabaya ini juga mengatakan momen Valentine Day ini jangan sampai dijadikan ajang untuk melakukan kegiatan asusila. Sebab, pihaknya akan terus mengawasi kegiatan asusila tersebut.

"Ini merupakan langkah preventif yang kami lakukan, salah satunya dengan melakukan operasi ini. Tujuannya, kami ingin memastikan bahwa anak-anak pelajar tidak melakukan perbuatan asusila di Kota Surabaya,” pungkasnya. (Deny Prastyo/M. Syarrafah)

Tinggalkan Komentar