Sore Ini, Surabaya Dilanda Hujan Es

SURABAYA- Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur kawasan Kota Surabaya mulai pukul 15.40 WIB, banyak pohon tumbang, papan rambu tumbang dan beberapa kawasan di Kota Surabaya dilaporkan hujan es.

“Di Jalan A. Yani hujan es. Sepanjang jalur frontage sisi barat dari Graha Pena ke Wonokromo ada 6 pohon tumbang,” kata Wahyu salah satu warga yang melintas di Jalan A. Yani, Selasa, (7/3/2017).

Bahkan, di Jalur A. Yani ke arah Surabaya tepatnya di seberang Kejati lumpuh karena dua pohon tumbang menghalangi pengendara. Selanjutnya, di jembatan layang Mayangkara arah dalam kota juga ada pohon tumbang, sehingga mobil tidak bisa naik ke jembatan layang Mayangkara.

Tak hanya itu, beberapa bangunan seperti hotel dan gedung pertemuan hingga salah satu perkantoran di Jalan A. Yani jendelanya pecah akibat hujan es. Fotonya pun menyebar di media sosial dan beberapa grup WhatsApp.

Selain itu, di kawasan WR. Soepratman juga ada pohon tumbang jenis cemara dengan tinggi 10 meter berdiameter 60 centimeter. Sedangkan di Menanggal tembok serta  pohon tumbang menimpa sebuah mobil Kijang Innova warna putih hingga ringsek.

Bahkan, akibat hujan es itu menyebabkan cungkup pendopo Kelurahan Kendangsari jebol. Makanya, masyarakat diimbau untuk selalu hati-hati saat berkendara sore ini, karena cuaca buruk.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu hati-hati," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Kota Surabaya Irvan Widyanto.

BPB Linmas, kata Irvan, diterjunkan menyebar ke sejumlah titik bersama tim Satpol PP untuk mengantisipasi adanya dampak hujan angin yang terjadi.

Sejak pukul 17.05 WIB, hujan di Kota Surabaya mulai reda, angin kencang pun juga sudah landai dan sudah tidak ada hujan es. (Deny Prastyo/M. Syarrafah)

Tinggalkan Komentar


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0