Persebaya Surabaya Tumbangkan PSIS di Laga Persahabatan

SURABAYA- Persebaya Surabaya akhirnya menang tipis atas PSIS Semarang 1-0 dalam pertandingan uji persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, (19/3/2017). Gol tunggal itu diciptakan oleh Rachmat “Rian” Irianto.

Persebaya Surabaya tampil menyerang sejak awal pertandingan, sehingga sempat menggetarkan gawang PSIS pada menit ke-29. Saat itu tendangan bebas Ridwan Awaluddin membentur mistar dan memantul ke tanah. Hanya saja, wasit tak menganggapnya sebagai gol. Padahal dalam tayangan ulang di giant screen, nampak bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Beberapa pemain pun diganti, baik dari Persebaya Surabaya maupun dari PSIS. Namun, hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa menciptakan gol satu pun. Babak Pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Persebaya terus menyerang PSIS. Persebaya mendapat keuntungan setelah bek Anhar Latif dikartu merah wasit di pertengahan babak kedua. Bermain melawan 10 pemain membuat Persebaya semakin leluasa membombardir pertahanan PSIS.

Persebaya mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 setelah bek mereka menjatuhkan Abdul Aziz di kotak terlarang. Wasit juga memberikan kartu merah pada pemain PSIS, Sadam Sudarma, akibat protes yang berlebihan.

Rachmat Irianto yang menjadi eksekutor berhasil membuat Persebaya unggul. Rian - sapaan akrabnya, dengan cerdik mengarahkan bola ke kiri gawang. Kiper Aji Bayu hanya terpaku melihat gawangnya dijebol, akhirnya skor 1-0.

Pelatih Persebaya Iwan Setiawan bersyukur karena timnya bisa memenangkan laga tersebut. Hasil pada laga persahabatan ini, akan menjadi pemicu bagi dia dan timnya untuk terus berlatih sebelum bermain di kompetisi resmi.

“Banyak yang harus dibenahi, diantaranya penyelesaian akhir serta kurang dominannya lini tengah. Mental juga harus diperbaiki karena saya akui masih ada demam panggung beberapa pemain melihat puluhan ribu penonton yang memadati stadion," kata Iwan kepada wartawan seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengucapkan selamat kepada Persebaya dan berterima kasih kepada anak asuhnya karena bermain lepas, sehingga duel itu layaknya pertandingan resmi. “Penonton di stadion juga membuat pertandingan berjalan menarik," katanya. (Deny Prastyo/M. Syarrafah)

Tinggalkan Komentar