Lokasi Calon Pasar Buah di Tanjungsari Disegel Satpol

SURABAYA- Lokasi calon pasar buah yang ada di Tanjungsari 77 akhirnya disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, Kamis, (11/5/2017). Rencananya, lokasi tersebut akan dijadikan pasar buah oleh para pedagang.

Penyegelan itu berawal dari inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Tim Satpol PP Surabaya ke lokasi pada Selasa, (9/5/2017). Saat itu, tidak ada aktivitas apapun yang dilakukan oleh para pedagang, tim Satpol PP hanya menemukan bangunan semi permanen berupa lapak-lapak dari kayu.

Bahkan, pada saat itu tidak ada pengelola pasar, sehingga yang menemui tim Satpol PP hanyalah petugas penjaga pasar. Kali ini, tim dari Satpol PP menemukan lima pedagang yang akan berjualan di tempat yang tidak mengantongi izin sebagai pasar buah itu.

"Ada laporan jika sudah ada lima pedagang yang siap-siap untuk buka," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto kepada wartawan di kantornya.

Oleh karena itu, maka tim Satpol PP Kota Surabaya memberikan penjelasan tentang perizinan yang belum didapatkan oleh pengelola calon pasar yang berada di zona perindustrian dan pergudangan itu.

"Kita hentikan dan dipasang tanda silang, ada pelanggaran. Kita berikan penjelasan secara persuasif kalau tidak ada izinnya," kata Irvan yang juga Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya ini.

Meski izinnya tidak ada, di lokasi yang sedang menjadi sorotan Satpol ini pada 6 Mei juga menggelar acara Penyuluhan Pendirian Koperasi Pedagang Buah Segar (Pebugar) Provinsi Jawa Timur. (M. Syarrafah/BS).

Tinggalkan Komentar