Pasar Murah Buah di Artotel Ludes 30 Menit

SURABAYA- Artotel Surabaya dan Komunitas Bicara Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, PIOS (Pasar Induk Osowilangun) serta Polrestabes Surabaya menggelar pasar buah murah lokal di halaman Artotel, Jalan Dr Soetomo Surabaya, Jumat, (2/6/2017).

Berbagai buah lokal yang disuplai langsung oleh PIOS dijual sangat murah, mulai dari Timun Mas, Blewah, Semangka, Melon, Jeruk Siam, Pepaya Kalina, Pepaya, dan Pisang Emas. Semua buah-buahan itu dijual dengan harga serba Rp 10 ribu-an.

Makanya, tak heran jika para pengendara roda dua dan roda empat langsung belok kiri memarkirkan kendaraannya untuk membeli buah-buahan serba Rp 10 ribu itu. Bahkan, ada pula warga yang datang sejak pukul 14.30 WIB, namun karena buah-buah itu belum diturunkan dari mobil Pickup, warga itu pun rela menunggunya hingga dimulai acara.

Tepat pukul 15.00 WIB, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal datang dan langsung memimpin penjualan buah-buahan itu. Ia bersama polwan-polwan cantik itu ikut berjualan buah-buahan, sehingga pasar murah buahan-buahan itu semakin menarik perhatian warga. Tak heran, jika dalam jangka waktu 30 menit, beragam buah yang totalnya seberat 500-800 kilogram itu ludes dibeli warga.

“Saya tidak sengaja lewat di sini, kok ada yang ramai-ramai dan lihat ada spanduknya kalau ada pasar mura buah, saya langsung parkir untuk beli,” kata Isnawati salah satu warga yang terlihat memborong buah yang serba Rp 10 ribuan itu.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal mengatakan dirinya merupakan salah satu member komunitas #bicarasurabaya yang sangat mendukung Pasar buah murah itu. Ia menjelaskan bahwa tugas polisi pelindung, pelayan dan penegakan hukum masyarakat.

“Seorang Kapolres harus banyak kawan, supaya bisa menjadi pelopor kamtibmas dan bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya agar pengelolaan kamtibmas saya jitu, efektif dan efisien,” kata Iqbal seusai jualan buah murah itu.

Salah satunya, kata dia, dia datang ke acara tersebut dan berjualan bersama-sama polwannya. Oleh karena itu, tugas polisi bukan karena ada kejadian, tapi karena ada interten, berjualan dan sebagainya, karena untuk melayani masyarakat maka polisi harus proaktif di tengah-tengah masyarakat.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi di pasar murah hari ini, maka PIOS akan mendatangkan buah lebih banyak lagi pada acara berikutnya. Rencananya, Pasar buah murah itu akan digelar algi Sabtu besok, (3/6/2017). Sedangkan pasar murah sembako akan digelar pada 15 Juni 2017 di Artotel Surabaya Jalan Dr Soetomo Surabaya.

"Memang animonya luar biasa. Hari ini berat buah sekitar 500-800 Kg. Besok kami akan menambah jumlah buah, mungkin dua kali lipatnya. Dan ada penambahan jenis buah yang kami perbanyak seperti melon, blewah, dan timun mas," ujar General Manajer PIOS Rahayu Trisila seusai berjualan buah. (Deny Prastyo/M. Syarrafah).

Tinggalkan Komentar