Pelajar Surabaya Kecam Kekerasan Israel Terhadap Warga Palestina

SURABAYA- Aksi penistaan yang dilakukan negeri Zionis Israel atas Masjid Al-Aqsha Palestina, direspon oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dengan melakukan berbagai orasi dan membawa poster bertuliskan 'Save Palestine' dan 'Save Al Aqsho'.

Puluhan siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang itu melakukan aksi Solidarity Action for Al-Aqsha Mosque and Palestine di halaman sekolah yang diikuti oleh 550 siswa, guru serta karyawan.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan  penggalangan dana untuk di sumbangkan kepada warga Palestine melalui pengurus Muhammadiyah Kota Surabaya.

Kepala Sekolah Muhammadiyah 4 Pucang, Edi Susanto yang juga turut melakukan aksi itu menjelaskan aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk keprihatinan dari warga dan pelajar di Surabaya atas kejadian yang menimpa warga Palestina.

"Dengan Aksi ini, kami berharap didengar oleh Pemerintah Indonesia, yang mana Negara dengan mayoritas umat Muslim di dunia. Pemerintah harus cepat melakukan peran atas penindasan terhadap Palestina itu," kata Edi.

Sementara itu, Jessenia Najila Ransi, siswa kelas V mengaku prihatin dengan aksi kekerasan yang dilakukan oleh para tentara zionis yang terus melakukan penistaan terhadap warga Palestina yang ada di Al-Aqsho.

“Sungguh disayangkan kekerasan yang dilakukan oleh tentara zionis, terus berjuang warga Palestina,” kata Jessenia disela-sela melakukan aksinya itu. (Deny Prastyo).

Tinggalkan Komentar