Perbaiki Cagar Budaya, Risma Ingin Surabaya Jadi Jujugan Wisata

SURABAYA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memulai pagi ini dengan mengunjungi sejumlah bangunan cagar budaya di Kota Surabaya. Ia juga memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki dan mempercantik situs bersejarah itu.

"Aku mau hidupkan lagi Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Nanti kita jadikan pariwisata, karena kemarin Dinas Pariwisata sudah saya minta untuk mendata monumen-monumen dan situs-situs yang kita bisa angkat," kata Risma kepada wartawan yang mengikuti kunjungannya, Jumat (28/7/2017) pagi.

Menurut Risma, pada tahun 2018 nanti, Kota Surabaya akan mendapatkan kunjungan dari beberapa negara dunia. Makanya, dia mulai mempersiapkannya mulai sekarang, supaya Kota Surabaya bisa menjadi alternatif pilihan wisata Kota pahlawan.



Risma juga menambahkan pada tahun 2018 Kota Surabaya akan mendapat kunjungan internasional, untuk itu ia mempersiapkannya mulai sekarang agar banyak pilihan wisata di Kota Pahlawan.

"Sebetulnya, banyak sekali monumen sebelum kemerdekaan sejarah di Kota Surabaya. Dulu kan Surabaya pusatnya Mojopahit, dan Mojopahit juga besar disini,” kata dia.

Oleh karena itu, Risma ingin menggali lebih lanjut data-data sejarah itu, sehingga dia juga berkunjung ke Kampung Kraton. Tujuannya, untuk mencari data waktu masa Mojopahit, pada masa perjuangan dan saat kemerdekaan.

“Data-data itu yang saya hidupkan kembali,” pungkasnya. (Deny Prastyo).

Tinggalkan Komentar