Mobil Dinas Dihapus, Dewan Surabaya Akan Dapat Uang Transportasi

SURABAYA- Mobil dinas untuk anggota DPRD Kota Surabaya ditiadakan. Sebagai gantinya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyetujui uang transportasi untuk anggota dewan Kota Surabaya. Rapat peraturan daerah tentang uang transportasi itu pun dikebut pembahasannya.

"Iya setuju soal uang transportasi untuk dewan, tapi angkanya belum dipastikan,” kata Risma seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Surabaya, Sabtu, (29/7/2017).

Menurut Risma, uang transportasi itu merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 yang juga mengatur tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota dewan, sehingga dia menilai uang transportasi itu sangat diperlukan. “Makanya, ini sangat diperlukan,” ujarnya.

Rapat paripurna itu diikuti oleh 35 orang dari 50 anggota DPRD Kota Surabaya. Rapat itu pun berlangsung dengan singkat, sekitar 10 menit. Namun, karena Wali kota Risma menyetujui, maka rapat tersebut terus dilanjutkan.

"Nanti sambil jalan pararel kita tunggu angkanya, tapi kita tetap jalan. Kalau tidak dimulai prosesnya lama karena terkait mobil dinas yang ada disana (Mobil dinas di Balai Kota Surabaya),” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Masduki Toha memastikan bahwa pihaknya akan segera membentuk pansus raperda yang akan membahas uang transportasi ini. Hal ini sangat penting karena Wali Kota Risma sudah menyetujuinya.

“Habis ini akan dilanjutkan dengan pembentukan pansus, karena Bu Risma sudah menyetujuinya,” tegasnya. (M. Syarrafah)

Tinggalkan Komentar


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0