Ini Wajah Mobil Sapuangin Speed 5 yang Akan Bertarung di Jepang

SURABAYA- ITS Team Sapu Angin secara resmi meluncurkan mobil balap formula, yaitu Sapuangin Speed 5, Jumat, (25/8/2017).

Mobil tersebut akan dilombakan dalam ajang “Student Formula Japan 2017” yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 September 2017 di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Japan.

Usai diresmikan, dilanjutkan dengan test drive oleh driver tim untuk mendemonstrasikan bagaimana mobil ini bisa melaju dengan cepat.

ITS Team Sapuangin sendiri fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula.

Mobil formula karya ITS Team Sapuangin ini sudah mencapai generasi ke-5. Pencapaian Sapuangin sendiri sudah terbilang hebat di mata dunia, terutama dalam ajang Student Formula Japan yang diikuti.

Terbukti dari prestasi-prestasi yang diraih seperti menjadi Best Rookie Award, atau sebagai pendatang pertama terbaik di tahun 2013, serta peringkat Sapuangin yang meningkat drastis setiap tahunnya.

”Tahun ini merupakan tahun ke-5 bagi kami untuk ikut dalam ajang Student Formula Japan. Kami menargetkan untuk bisa masuk dalam TOP TEN karena memang tahun ini mesin yang digunakan lebih besar. Kami optimistis bisa mencapai target yang telah kami tetapkan,” terang Manajer umum ITS Team Sapuangin, Annas Fauzy melalui keterangan tertulisnya yang diterima bicarasurabaya.com. (Rieffie S.)

Tinggalkan Komentar