Ini Suasana Peluncuran Mobil Sapuangin Speed 5 yang Akan Membalap di Jepang

SURABAYA- Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil formula Sapuangin Speed 5 di halaman Rektorat ITS, Jumat, (25/8/2017).

Mobil generasi ke-5 itu bakal mengikuti ajang “Student Formula Japan 2017” yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 September 2017 di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Japan.

Acara peluncuran itu dihadiri oleh General Manager Sapuangin Annas Fauzi, Pembina Sapuangin, Joni Hermana sekaligus Rektor ITS, perwakilan PT. Pertamina Lubricants, IKA ITS dan puluhan Mahasiswa Baru ITS.

Saat test drive dilaksanakan, pengunjung antusias untuk melihat bagaimana dan seberapa kencang laju dari Sapuangin. Acara ceremonial melepas mobil dimeriahkan dengan simbolis mengangkat bendera oleh beberapa tamu undangan.

Usai test drive, pengunjung dikejutkan dengan hadirnya Mohammad Nuh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di kabinet Indonesia Bersatu II yang juga sebagai alumus ITS.

M. Nuh juga sempat berfoto bersama di dekat mobil Sapuangin itu, ia mengabadikan momen yang paling berharga itu.

Acara peluncuran ini juga dimeriahkan odengan adanya stand beberapa karya mahasiswa ITS yang lain seperti Tim Spektronics dan Barunastra Roboboat.

Tidak hanya itu, pada acara Launching Sapuangin Speed 5 ini juga terdapat booth servis dan ganti oli dengan penawaran yang menarik bagi para pengunjung yang hadir.

Selain itu, juga untuk memperkenalkan karya nyata mahasiswa ITS terutama dalam bidang otomotif dan energi. (Reiffia S. Dwiyoto)

Tinggalkan Komentar