Bu Menteri Yohana Datang, UKM Dolly Meraup Rezeki

SURABAYA-Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise membawa berkah bagi UKM yang berada di kawasan Putat Jaya dan Dolly. Sebab, menteri asal Papua ini memborong produk-produk UKM Dolly hingga mencapai Rp 5 jutaan.

Rombongan Kementerian ini mendatangi dua lokasi UKM di eks lokaliasi Dolly, salah satunya eks wisma barbara yang sudah direhabilitasi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Rumah produksi sepatu dan sandal.

Baca juga: Bu Menteri Yohana Borong Sepatu dan Sandal Made in Dolly Saiki

Atik, koordinator KUB Mampu Jaya di eks wisma Barbara mengaku rombongan Menteri Yohana beserta rombongan itu banyak membeli sepatu dan sandal produksi kelompoknya itu.

"Alhamdulillah, pagi tadi laku tujuh pasang, dua sandal dan lima sepatu, total semuanya sekitar Rp 3 juta," kata Atik kepada bicarasurabaya.com, Minggu (27/8/2017).

Tak hanya tujuh pasang, Atik mengaku mendapatkan pesanan khusus dari Menteri Yohana.
"Bu menteri pesan secara khusus untuk anak dan suaminya, besok minta dikirim ke hotel tempat dia menginap," ungkapnya.

Selain mengunjungi KUB Mampu Jaya, Menteri Yohana juga menyempatkan melihat showroom UKM yang ada di Putat dan Dolly yakni di Dolly Saiki Point (DS Point). Menariknya, Menteri Yohana  dalam perjalanan menuju DS Point menaiki kereta kelinci berserta rombongan. Tampak keceriaan di wajah mereka.

Baca juga: Menteri Yohana Pakai Sepatu Australia Saat ke Dolly, Ini yang Terjadi

Mega, salah satu pegiat UKM di DS Point mengaku produk-produk yang ada di DS Point seperti Samijali, minuman olahan Orumy, Tempe Bang Jarwo, Batik Jarak Arum, Batik Jumput banyak yang laku.

"Dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 300 ribu banyak yang laku. Alhamdulillah total penjualan selama kunjungan tadi senilai Rp 2 juta," ujar Mega.

Sementara itu, Koordinator DS Point Yudha mengaku senang dengan kunjungan Menteri Yohana itu. Bahkan, ia merinci penjualan di dua tempat itu, dan totalnya sekitar Rp 5 jutaan.

"Alhamdulillah, dengan kunjungan ini, UKM di Dolly dan Putat semakin diakui dan semakin dikenal di kalangan masyarakat hingga pejabat negara," tandasnya. (Deny Prastyo)

Tinggalkan Komentar