Setelah Menteri Yohana, Kini Giliran Peserta Puspa yang Penasaran Perubahan Dolly Saiki

SURABAYA- Setelah Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise mengunjungi eks lokalisasi Dolly pada Minggu, (27/8/2017), kini giliran peserta Temu Nasional Partisipasi Publik dan Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA)  beserta stafnya yang berkunjung ke Dolly saiki, Selasa (29/08/2017).

Kunjungan itu merupakan serangkaian acara dari PUSPA yang digelar di Vasa Hotel Surabaya sejak 27-29 Agustus 2017. Sekitar 80 orang rombongan mengikuti kunjungan itu.

Rombongan ini mengunjungi eks wisma Barbara dan Dolly Saiki Point (DS) Point. Suasana sangat ramai ketika rombongan itu berada di depan eks Wisma Barbara yang saat ini sudah dijadikan rumah produksi sandal dan sepatu khas Dolly. Mereka pun melihat sandal dan sepatu produksi KUB Mampu Jaya itu.

Baca juga: Bu Menteri Yohana Borong Sepatu dan Sandal Made in Dolly Saiki

Kebanyakan dari mereka antusias mengunjungi Dolly karena penasaran terhadap perubahan yang terjadi di Dolly setelah lokalisasinya reesmi ditutup oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ahmad, salah satu panitia dari Kementrian mengaku banyak permintaan dari peserta untuk berkunjung ke Dolly. Makanya, pada saat ini disempatkan untuk berkunjung langsung ke Dolly.

"Banyak permintaan dari peserta, mereka sangat antusias untuk berkunjung ke sini. kebanyakan dari mereka ingin tau perubahaan Dolly yang sekarang, karena dulunya Dolly terkenal dengan tempat prostitusi," kata Ahmad kepada bicarasurabaya.com di lokasi.

Setelah berkunjung ke KUB Mampu Jaya, rombongan ini melanjutkan kunjungannya ke DS Point. Mereka pun sangat girang ketika memasuki DS Point, karena di tempat tersebut semua hasil produk dipamerkan.

Rombongan ini pun mendapat sambutan hangat dari para pelaku UKM eks lokalisasi itu. Salah satu pegawai kecamatan, Yudha juga menjelaskan bagaimana kisah Dolly yang dulu hingga berubah seperti sekarang ini.

"Di tembok itu bisa dilihat foto before dan after Dolly. Dulunya di gang ini banyak tempat prostitusi, namun sekarang telah berubah kondisinya," kata Yudha kepada para rombongan.

Beberapa rombongan juga terlihat asyik berswa foto di dalam dan di depan DS Point. Mereka mengaku sangat senang melihat perubahan Dolly saiki yang perekonomiannya juga mulai tumbuh berkembang pesat.
 
Reporter: Reiffia S. Dwiyoto
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar