Idul Adha, Berapa Hewan Kurban Pemkot Surabaya?

SURABAYA- Jajaran Pemkot Surabaya melaksanakan salat idul adha di Taman Surya depan Balai Kota Surabaya, Jumat, (1/9/2017).

Usai melaksanakan salat, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana turut serta membagikan hewan Kurban.

Wali Kota Risma menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus cabang Nahdhatul ulama (PCNU) Surabaya. Sementara Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana menyerahkan hewan kurban kepada Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

 

“Tahun ini, Pemkot Surabaya menyerahkan 11 ekor Sapi dan 41 ekor kambing kepada beberapa perwakilan kelompok masyarakat, salah satunya ke PCNU dan PDM Surabaya,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser seusai salat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus cabang Nahdhatul ulama (PCNU) Surabaya, sementara Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota menyerahkan hewan kurban kepada Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

Wali Kota Risma mengatakan bahwa dengan berkurban, tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Tuhan pasti akan melipatgandakan rejekinya.  

“Kadang saya pun tidak ada uang, tetapi ada orang butuh akan saya kasikan. Karena saya percaya dengan membantu, Tuhan tidak akan memberikan kekurangan bagi saya dan keluarga. Kita harus percaya itu,” kata Risma usai menjalankan sholat idul adha.  

Oleh karenanya, Risma menekankan kembali kepada seluruh warga agar memahami arti berkurban yakni menolong dan meringankan beban individu yang membutuhkan.

“Alangkah indahnya jika kita saling bersedekah, sehingga perdamaian terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.


Reporter: Reiffia S. Dwiyoto
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar