Akhirnya, Minyak yang Berceceran di Jalan Jakarta Dibersihkan

SURABAYA- Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang kemudian disusul dengan petugas linmas bergerak cepat membersihkan ceceran minyak sepanjang 50 meter yang tumpah di atas aspal Jalan Jakarta, Surabaya, Sabtu, (2/9/2017).

Tiga petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak tiba di lokasi langsung memarkirkan mobil patrolinya di tengah Jalan Jakarta. Kemudian petugas yang lainnya mengambil peralatan sapu dan pasir untuk ditutupkan pada ceceran minyak tersebut.

"Warnanya kuning, kalau solar kelihatannya bukan, kita langsung tumpangkan dan bersihkan agar tidak membuat licin," kata Birgadir Hendrik dari Polres KP3 di lokasi.

Selang beberapa waktu kemudian, petugas Linmas Pemkot Surabaya dengan membawa peralatan lengkap membantu membersikan minyak yang tercecer di aspal itu. Sedangkan petugas polisi mengatur arus lalu lintas di Jalan Jakarta.

Akibat minyak yang tumpah berceceran itu mengakibatkan empat pengendara terjatuh dan mengalami luka ringan.

Salah satu saksi mata, Said juru parkir yang saat itu tepat berada di lokasi kejadian mengatakan sekitar pukul 13.45 WIB ada pengendara yang terjatuh yang kemudian ia tolong bersama salah satu petugas keamanan bank swasta yang ada di sekitar Jalan Jakarta.

"Tadi tepat di depan saya, pertama satu kemudian menyusul yang lain, ada sekitar 4 pengendara motor yang terjatuh, dan saya minta tolong kepada petugas security untuk menelpon polisi terdekat," kata Said kepada bicarasurabaya.com di lokasi.

Setelah membantu pengendara yang jatuh menepi, Said langsung pengambil traffic cone dengan niatan agar pengendara tidak lagi terjatuh.

"Saya langsung mengambil penanda, kemudian saya taruh di tengah jalan, biar semuanya tahu," ujarnya.

Reporter: Deni Prastyo
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar