Mahasiswa Unitomo Peraih Emas di Sea Games Diganjar Beasiswa

SURABAYA- Unitomo memberikan penghargaan terhadap atlet berprestasi pada Sea Games 2017 yang di selenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia beberapa waktu lalu. Melalui jajaran Rektorat Unitomo, mereka memberikan secara langsung beasiswa kepada Muhammad Zaidi Putu atas keberhasilannya meraih Medali Emas.

Muhammad Zaidi Putu meraih medali emas dicabang Ski air dalam nomor spesialisnya yakni Mens Over All.

"Beasiswa ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami kepada Zaidi yang telah berprestasi di kancah Internasional yakni Sea Games 2017 kemarin, beasiswa akan kita berikan persatu tahun, kalau dulu beasiswa kepada atlet berprestasi sampai lulus, kali ini kita berikan pertahun," kata Rektor Unitomo Bahrul Amiq kepada wartawan, Selasa (5/9/2017).

Amiq juga menjelaskan pemberian beasiswa semacam itu biasa diberikan kepada atlet. Namun, pemberian beasiswa itu tidaklah cuma-Cuma, mereka ke depan harus tetap mengikuti proses perkulihan, agar beasiswa tidak menjadi sia-sia.

"Jadi kalau perkuliahan tidak baik, beasiswanya akan putus tidak diperpanjang lagi beasiswanya, kalau tidak herregistrasi dua kali, juga akan langsung DO (drop out)," lanjutnya.

Sementara itu, Zaidi yang akrab dipanggil pentol ini, merasa sangat terhormat dan sangat senang atas apresiasi yang diberikan oleh jajaran rektorat Unitomo atas prestasi yang diraihnya saat ini.

"Beasiswa yang telah diberikan pada saya ini akan saya gunakan sebaik-baiknya" ujar Muhammad Zaidi.

Tak hanya Zaidi, Unitomo juga memberikan Beasiswa kepada pesepak bola nasional Evan Dimas Darmono yang beberapa waktu lalu bertanding di Sea Games Kuala Lumpur 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Reporter: Deni Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar