Berhasil di Bratang, Kini CCTV Tilang Dipindah ke Perempatan Kertajaya

SURABAYA- Setelah sukses melakukan uji coba kamera CCTV tilang di perempatan Bratang, kali ini Dinas Perhubungan Kota Surabaya memindahkan ke Perempatan Kertajaya.

"Kita pindah sementara, karena alat secara prinsip sudah oke, secara teknis sudah sesuai harapan ada perbaikan sedikit tapi sudah teratasi, " kata Kabib Lalu lintas Dishub Kota Surabaya, Rubben Rico saat ditemui di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (8/9/2017).

Menurut Rubben, data monitor terkait perekaman kendaraan yang tidak bisa terbaca secara otomatis di kamera CCTV masih bisa disiasati dengan melakukan pengamatan secara manual.

"Seperti data 2 persen yang tidak terbaca pelat nomornya ternyata bisa dilakukan pengamatan secara manual, dengan pengelihatan secara manual," tambahnya.

Rubben juga mengelak saat ditanya terkait pemindahan CCTV karena ditabrak mobil beberapa waktu lalu. Ia memastikan bahwa tidak ada kaitannya kecelakaan mobil itu dengan pemindahan karena tidak mempengaruhi kamera CCTV.

"Tidak ada yang terkena kameranya, cuman terguncang saja, tapi masih bisa digunakan kembali," imbuhnya.

Rubben pun merasa senang karena pengguna jalan di beberapa traffic light makin tertib, bahkan pengguna jalan tidak berani melalui garis marka.

"Tapi, sebetulnya bukan itu, yang harus dipahami adalah masyarakat terhadap camera tilang adalah masyarakat dalam mengendara harus patuh terhadap peraturan rambu-rambu lalu lintas," tandasnya.

Reporter: Deni Prastyo
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar