Antusiasme Warga Ketika Wali Kota Risma Ajak Megawati Kunjungi Kebun Bibit Wonorejo

SURABAYA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri berkunjung ke Kebun Bibit Wonorejo, Senin, (11/9/2017).

Kunjungan Mantan Presiden RI ke-5 Republik Indonesia itu disambut antusiasme warga sekitar. Bahkan, mereka rela menunggu sejak siang untuk bertemu atau sekadar bersalaman kepada Megawati dan Wali Kota Risma.

Sekitar pukul 14.51 WIB, rombongan Wali Kota Risma dan Megawati mulai memasuki Kebun Bibit Wonorejo. Megawati langsung berjalan kaki menuju sebuah pendopo yang terdapat di taman tersebut.

Rombongan ini juga sempat jumpa pers di Kebun Bibit itu. Saat itu, Risma mengaku sangat mengapresiasi seluruh ilmu yang telah diberikan oleh Megawati. Megawati pun merasa senang ilmu yang telah didapat Risma dapat menjadikan Kota Surabaya menjadi lebih baik.

Usai konferensi pers, Megawati menyambut warga sekitar yang telah menunggu sejak siang tadi. Warga pun menyambut dengan baik jabat tangan dari Megawati.

"Saya diberi tahu tetangga, ada bu Mega. Akhirnya saya kesini, senang ada beliau berkunjung ke sini. Senang lah pokoknya, mantan orang nomor 1 di Indonesia menaruh perhatian di kota kita," kata Susi seusai bersalaman dengan Megawati.

Rombongan pun berjalan mengelilingi kebun bibit. Risma menunjukkan beberapa pohon dan bibit yang ada di sana. Usai berkeliling, rombongan yang menuju ke arah mobil pun di sambut oleh warga dan pedagang yang ada di Sentra PKL Wonorejo.

Saat itu, ada salah satu warga yang mengaku penggemar Megawati, sehingga dia sangat senang bisa bertemu Megawati di Kebun Bibit itu. "Saya ngefans berat sama bu Mega, senang beliau bisa ke sini," terang salah satu warga.

Sementara itu, Restu, salah satu pedagang PKL Wonorejo juga mengaku sangat senang Megawati bisa berkunjung ke Kebun Bibit Wonorejo. Ia pun mengaku sudah menunggu sejak tadi siang pukul 11.00 WIB.

“Untung saja bisa bersalaman sama beliau, alhamdulillah orangnya welcome," terang Restu.

Ia juga bersyukur apabila Megawati ingin membantu beberapa pohon, sehingga Kebun Bibit bisa menjadi lebih hijau dan polusi udara bisa berkurang dengan adanya pohon-pohon itu.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar