Terkesan Taman di Surabaya, Bupati Anas Janji Kirim Pohon Duren Merah ke Risma

SURABAYA- Bupati Banyuwangi, Azwar Anas terkesan dengan  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang bisa mengelola perkotaan besar seperti Kota Surabaya. Makanya, dia mengaku sangat senang ketika diundang Wali Kota Risma berkunjung ke Surabaya.

"Saya diundang ke tempat Bu Risma sangat senang, karena Bu Risma ini termasuk wali kota yang sangat berpertasi dan mengispirasi, dan saya kira model-model kayak Bu Risma terus dicontoh kepala daerah lain terutama dalam menata kawasan perkotaan," kata Azwar Anas saat di kediaman Wali Kota Risma Jalan Sedap Malam, Senin (11/9/2017).

Bupati Anas juga mengaku terkesan dengan adanya taman-taman di Kota Surabaya yang sangat bagus dan hijau. Ia pun berinisiatif akan memberikan sebuah pohon khas Kabupaten Banyuwangi.

"Taman-taman Bu Risma inikan bagus-bagus, saya akan nyumbang pohon duren merah, saya akan kirim ke Bu Risma, jadi orang Banyuwangi kalau kangen durian merah, tidak usah ke Banyuwangi, bisa ambil di taman-tamannya Bu Risma," ujar Anas.

Saat mencicipi hidangan yang disiapakan oleh Risma, Anas mengaku sangat menikmati makanan khas Suroboyo yakni Semanggi Suroboyo.

"Saya tadi diajak makan semanggi enak banget, sama kerupuk puli sama bebek, saya nambah tadi," ungkapnya.

Ketika disinggung soal namanya termasuk dalam rekomendasi calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan, Bupati Anas mengatakan menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP.

"Kita tunggu aja keputusan, kita di sini diundang untuk bertemu diskusi dengan kepala daerah lain, ketemu saja, tidak ada hal-hal yang khusus," pungkapnya.

 

Reporter: Deni Prastyo
Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar