Detik-detik Wali Kota Risma Pamer Kebun Bibit kepada Megawati

SURABAYA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pamerkan keindahan aneka ragam tanaman yang ada di Taman Kebun Bibit Wonorejo kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat berkunjung ke Surabaya, Senin (11/9/2017).

Taman Kebun Bibit yang memiliki luas 6 hektar tersebut, dulunya dijadikan tempat pembibitan tanaman yang menghiasi begitu banyak di sudut Kota Surabaya dan sebagai wahana bermain dan belajar bagi anak-anak.

"Pohon-pohon besar di sini sudah saya pindah, dulu tempat ini pembibitan, dulu yang kita gunakan hanya 2 hektar, kemudian kita tambahkan camping ground untuk taman bermain sehingga anak-anak di surabaya bisa camping," kata Wali Kota Risma disela-sela menemani Megawati di Kebun Bibit Wonorejo.

Risma juga menjelaskan bahwa di Taman Kebun Bibit sudah bisa secara mandiri mengelola sampah yang bisa dimanfaatkan untuk tenaga listrik.

"Sampah di sini sekitar 2 ton sudah bisa dikelola, dan dimanfaatkan untuk menjadi tenaga listrik yang untuk menerangi kawasan taman ini," ujarnya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini, mengaku banyak menimbah ilmu dari Megawati tentang tanaman dan cara penanggulangi bencana alam.

"Saya juga menimba ilmu dari Bu Mega, mulai saat jadi wakil wali kota hingga menjadi wali kota, salah satunya tentang penangulangan bencana alam, di Kenjeran saya tanami pohon cemara udang, itu pun ide dari Bu Mega, dan itupun berhasil sampai saya mendapatkan penghargaan saat di Pucket, Thailand," tegasnya.

Risma juga mengaku mendapatkan bantuan dari Megawati bermacam-macam tanaman yang mempunyai nilai filosofi tinggi untuk ditanam di Taman-Taman Kota Surabaya.

"Saya dibantu banyak sekali oleh Bu Mega, tanaman baubah yang besarnya sampai tangan sepuluh orang bergandengan tangan, dan juga Bunga Anggrek dan juga gayam," tandasnya.

Reporter: Deni Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar