Suara Menyeramkan itu Selalu Menemaniku di Laboratorium

SURABAYA- Salah satu perguruan tinggi teknik yang terkenal di Surabaya menyimpan kisah misteri tersendiri. Seperti yang terjadi di salah satu laboratorium yang ada di dalam kampus yang terletak di daerah Sukolilo, Surabaya.

Laboratorium yang ada di kampus ini menyimpan banyak cerita seram bagi alumnus yang dulunya sering melakukan penelitian di laboratorium itu. Letak laboratorium itu memang terlihat seram, karena berada diantara pohon-pohon besar dan lorong gelap di depannya.

Salah satu alumnus angkatan tahun 2000 mengungkapkan kisah mistisnya selama melakukan penelitian di laboratorium ini. Kejadian yang membuat bulu kuduknya merinding adalah ketika gagang pintu salah satu laboratorium bergerak sendiri, seakan ada orang yang sedang memainkan gagang pintu itu.

"Sering gagang pintu itu bergerak sendiri, glodak-glodak seperti ada yang memainkan pintu itu. Suara tersebut sering terdengar ketika saya berada di dalam laboratorium," terangnya.

Tak hanya suara pintu itu yang membuatnya merinding, suara kursi besi terseret pun terdengar jelas. Kursi besi yang biasanya digunakan untuk duduk sembari menunggu penelitian, menjadi salah satu benda yang biasa dimainkan oleh makhluk halus itu. Setelah terdengar suara kursi yang terseret, tiba-tiba letak kursi berpindah dari tempat asalnya.

"Suara kursi besi itu, seperti diseret bergeser dari tempatnya. Awalnya saya kira hanya halusinasi suara saja, setelah saya lihat memang kursinya berpindah tempat," terangnya.

Selain suara pintu dan kursi yang terseret, ia juga sering mendengar suara orang sedang berjalan di lantai atas laboratorium. Padahal, lantai dasar dan lantai dua itu dipisahkan dengan tembok cor yang logikanya tidak akan terdengar suara jika ada orang berjalan di lantai atas.

Demi menyelesaikan penelitiannya itu, dia pun hampir setiap petang berada di dalam laboratorium itu. Makanya, dia merasa suara-suara menyeramkan itu selalu menemaninya ketika berada di dalam laboratorium.

Berbagai hal mistis ia alami saat melakukan penelitian di laboratorium tersebut, kampus yang terkenal dengan tingkat pendidikan yang bagus itu, ternyata juga menyimpan cerita misteri tersendiri bagi alumnusnya.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar