Sejuta Pujian dari Megawati untuk Wali Kota Risma

SURABAYA- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengaku kedatangannya ke Kota Surabaya hanya ingin jalan-jalan, setelah dari Kota Malang menghadiri acara konsolidasi partai terkait Pilgub Jatim 2018.

"Mesti kalau mendengar saya mau datang, atau janjian dengan Mbak Risma mesti di selalu kudeta, beliau ingin menunjukan apa yang sudah dikerjakan dan dihasilkan untuk Kota Surabaya," kata Megawati setalah berkunjung ke Taman Kebun Bibit Wonorejo, Senin (11/9/2017).

Megawati menjelaskan Risma banyak menimbah ilmu dan  pengalaman darinya dalam hal memimpin dan melakukan pembangunan yang diaplikasikan kepada Kota Surabaya.

"Tapi tidak bisa seperti membalikan tangan, masyarakat harus disadarkan untuk ikut serta, kalau melihat perkembangan Kota Surabaya, tentunya semua harus mengakui kalau sebelumnya Bu Risma menjadi wali kota untuk kedua kalinya sangat luar biasa," ujar Megawati.

Sanjungan oleh Ketua Umum Partai PDI Perjuangan tersebut, sangatlah beralasan dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya untuk Kota Surabaya, baik dari tingkat nasional dan juga luar negeri berhasil diraihnya.

"Apa buktinya atas nama Pemerintah Kota Surabaya,yang namanya award kan begitu melimpah," imbuhnya.

Bahkan, Megawati sempat diminta oleh Risma untuk datang bersama dalam undangan ke Kota New York untuk menerima penghargaan.

"Ibu mau saya ajak ke New York, saya jawab wegah jauh, " kata Mega.

Menurut Megawati dengan perkembangan dalam dunia digital dimata dunia Indonesia sudah sangat diakui kemajuannya. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar membuka diri terhadap perkembangan teknologi apalagi untuk kaum perempuan.

"Seperti tadi Bu Risma bilang daun semanggi yang tadinya dijual secara tradisional, sekarang bisa di packing, dikeringkan dengan teknologi tanpa mengurangi rasa dan  nutrisinya. Hal-hal seperti ini sebenarnya terlalu kecil-kecil, tapi bagi ibu-ibu ini sangat penting," tandasnya.

 

Reporter: Deni Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar