Setelah 25 Tahun, Akhirnya Bangunan Liar di Margomulyo Ditertibkan

SURABAYA- Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Surabaya, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, jajaran Polres Pelabuna Tanjung Perak,  Koramil dan Polsek Asemrowo menertibkan sekitar 7 bangunan di Jalan Dumar Industri Margomulyo Surabaya, Rabu, (13/09/2017).

"Kami bersama petugas gabungan menertibkan sekitar 3-7 bangunan liar yang ada di Jalan Dumar Industri ini. Panjang bangunan liar tersebut panjangnya sekitar 200-500 meter," terang Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Bagus Supriyadi.



Bagus juga sangat mengapresiasi respon baik dari masyarakat yang sangat kooperatif karena warga memindahkan barang-barangnya sendiri ke tempat lain. Makanya, pihak Satpol PP juga membantu membawakan barang-barang mereka.

"Mereka cukup kooperatif, karena sebelumnya sudah ada sosialisasi baik secara lisan maupun tulisan. Petugas tadi ikut membantu membawakan barang-barang mereka ke tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.



Para penghuni pun sadar bahwa bangunannya itu melanggar peraturan, makanya mereka tidak melakukan penolakan saat penertiban ini dilakukan. Masyarakat pun menanggapi dengan positif penertiban ini, karena dengan adanya penertiban ini nantinya tempat ini akan menjadi lebih asri lagi.

Rencananya, area di atas saluran air ini akan dibenahi saluran airnya, tujuannya agar saat musim hujan tidak banjir. Selain itu, kawasan tersebut rencananya mau dibangun taman supaya asri.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar