Risma Refleksikan Perobekan Bendera: Anak Muda Harus Rebut Kemenangan di Masa Depan

SURABAYA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merefleksikan perobekan bendera Belanda yang merupakan peristiwa sejarah yang sangat bermakna bagi warga Surabaya, khususnya arek-arek Suroboyo.

"Yang paling penting adalah anak-anak kita tahu, bahwa para leluhurnya, para pejuang itu menorehkan sejarah yang sangat luar biasa," kata Risma seusai acara Refleksi Peristiwa Perobekan Bendera Merah Putih Biru yang digelar di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, Kamis (14/9/2017).

Dengan meneladani pengorbanan dan perjuangan para pejuang dalam peristiwa bersejarah tersebut, Risma menghimbau agar anak-anak terus berjuang untuk merebut kemengannya di masa mendatang.

"Ini untuk anak-anak muda, meraka tidak boleh menyerah, mereka harus berani untuk berjuang merebutkan kemenangannya di masa-masa akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) Surabaya, Hartoyik mengharapkan agar para pemuda bisa memaknai peristiwa perobekan bendera ini dengan baik dan benar, karena penuh pengorbanan serta cucuran darah dan air mata.

"Dengan peristiwa perobekan bendera ini, wujud untuk ibu pertiwi yang 350 tahun dijajah, peristiwa ini bagaikan mercusuar yang menyinari terang yang diikuti seluruh negeri ini, untuk itu saya yakin ke depan para pemuda bisa membawa negeri ini dengan profesional," ungkapnya.

Reporter: Deni Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar