Kajari Surabaya Didik Farkhan Dapat Promosi Aspidsus Kejati Jatim, Kapan Pelantikan?

SURABAYA- Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Farkhan Alisyahdi mendapatkan promosi jabatan menjadi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Surat keputusan itu diketahui Kajari Didik pertanggal 15 September 2017.

“Ada di SK kolektif. Ada namanya di Simkari (sistem manajemen Kejaksaan RI), berlaku per 15 September,” kata Didik kepada bicarasurabaya.com, Sabtu, (16/9/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria kelahiran Bojonegoro, 18 Oktober 1971 itu menggantikan posisi I Made Suarnawan yang juga mendapatkan promosi sebagai koordinator bidang Pidsus di Kejagung RI.

Sedangkan  jabatan Kajari Surabaya yang ditinggalkan oleh Didik Farkhan akan diisi oleh Rd Mohammad Teguh Darmawan yang kini menjabat Kajari Bogor.

Menurut Didik, pelantikan promosi jabatan barunya itu biasanya dilakukan satu bulan setelah turunnya surat keputusan, sehingga dia memastikan tidak langsung pindah setelah keluarnya SK itu.

“Pelantikannya nanti. Kita pelantikan paling maksimal 1 bulan dari SK. Jd masih bisa 1-30 hari jadi Kajari,” candanya.

Selama dua tahun menjabat Kajari Surabaya, Didik sudah melakukan berbagai terobosan seperti Drive thru Tilang, Si Anti Ribet (Siap Antar Tilang ke Rumah dengan Cepat) dan yang terbaru adalah aplikasi 'ambiltilang'.

Didik juga beberapa kali memperoleh penghargaan dari Kejaksaan Agung atas prestasi yang ditorehkannya. Bahkan, ia juga mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Surabaya karena dinilai sangat membantu dalam menyelamatkan aset-aset Pemkot Surabaya yang terancam hilang.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar