Seorang Pekerja Tewas Akibat Tertimpa Tembok Setinggi 3 Meter

SURABAYA- Kecelakaan kerja saat pembangunan terjadi di Jl. Klampis Ngasem III No. 21 Surabaya. Dua korban tertimpa tembok bangunan, satu orang pekerja tewas di tempat kejadian dan satu lainnya dibawa ke Rumah Sakit Haji untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

Rumah yang temboknya roboh itu milik Evi. Rencananya, rumah ini akan dibuat rumah kosan, pengerjaan dilakukan selama tujuh minggu dengan membongkar bangunan lama terlebih dahulu.

Aslan, mandor bangunan sejak awal pembongkaran bangunan lama itu sudah mengingatkan kepada para pekerja agar berhati-hati saat meroobohkan tembok tua itu. Selama proses pembongkaran selesai, tidak terjadi hal-hal yang membahayakan.

"Sejak awal pembongkaran sebenarnya saya sudah mengingatkan kepada para pekerja agar berhati-hati saat bekerja," terang Aslan mandor bangunan dan juga saksi mata di lokasi, Senin (18/9/2017).

Pada pukul 11.30 WIB, tiba-tiba tembok bangunan lama yang sengaja tidak dibongkar itu runtuh dan menimpa dua orang pekerja. Korban meninggal adalah Gufron (30) warga asal Petemon 3, sedangkan korban luka adalah Brodin.

Korban meninggal mengalami luka di kepala bagian belakang, sedangkan korban luka mengalami luka tertimpa tembok di bagian tulang punggung dan juga kaki. Tembok lama yang hanya ditahan dengan kayu itu tidak kuat menahan beban tembok tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Gani menjelaskan bahwa dua pekerja yang menjadi korban itu sedang merenovasi rumah Evi. Tembok yang roboh dan menimpa korban setinggi 3 meter.

“Namun, penyebab robohnya kami masih dalami, ada pengamanannya atau tidak masih kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar