Tim Juri Kota Sehat juga Kunjungi Eks Lokalisasi Dolly, Ini Permintaannya

SURABAYA- Selain mengunjungi tiga sekolah di Kota Surabaya, ternyata tim juri kota sehat juga mengunjungi eks lokalisasi Dolly, Senin, (18/9/2017). Pada saat itu, lima orang tim juri mengunjungi KUB Mampu Jaya yang merupakan rumah produksi sandal dan sepatu.

Mereka juga mengunjungi Dolly Saiki (DS) Point yang memajang berbagai produk UKM Eks lokalisasi Dolly dan kunjungan terakhir mereka ke Kampung Orumy.

Tiba di KUB Mampu Jaya, dia langsung memasuki bekas wisma Barbara itu dan langsung berkomunikasi dengan para pekerja di rumah produksi tersebut. Dia pun sempat meminta untuk menceritakan asal muasal rumah produksi itu hingga akhirnya berkembang seperti sekarang. Pekerja itu pun menjelaskan detail sejarah perubahan dolly hingga saat ini.

Pada saat itu pula, Eko Yuniasto, Ketua tim juri yang datang ke Dolly juga sempat meminta warga untuk menyediakan dokumentasi atau foto-foto before dan after dolly.

“Kalau bisa di sini disediakan kliping-kliping foto sejarah Dolly,” kata Eko kepada pekerja dan pihak kecamatan yang menyambut kedatangannya.

Setelah puas di KUB Mampu Jaya, mereka melanjutkan kunjungannya ke DS Point. Di tempat itu, dia juga sempat melihat foto-foto before and after eks lokalisasi Dolly. Mereka pun juga akrab berkomunikasi dengan pelaku usaha di DS Point. Di tempat ini, mereka diberi kenang-kenangan kaos Surabaya.

Survie mereka yang terakhir dilakukan di Kampung Orumy. Mereka melihat indahnya mural-mural yang menghiasi kampung itu. Bahkan, mereka juga sempat berselfie ria di kawasan tersebut.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar