Mengenal Kalyana Indonesia, Produsen Tas Kulit yang Sudah Mendunia

SURABAYA-  Kalyana Indonesia merupakan salah satu produsen tas kulit premium yang berproduksi di Kota Surabaya dan saat ini sudah mendunia. Sejak berdiri tahun 2010, mereka seringkali mengikuti berbagai pameran di luar negeri.

Terbaru, mereka baru saja mengikuti Fashion Show & Exhibition dalam acara Collective Premium Moscow ( CPM) pada tanggal 30 Agustus-2 September 2017.

Bahkan, prestasinya pun tingkat internasional, buktinya Kalyana Indonesia berhasil meraih best startup 2012 di Gold Coast, Australia.

CEO Kalyana Indonesia, Maulina, mengaku dulunya memang jarang promosi di dalam negeri. Awal promosinya pun di Jepang, sehingga di dalam negeri, termasuk di Kota Surabaya baru dua kali.

“Nanti Bulan Oktober kami ke Melbourne. Ikut semacam pameran dan ada fashion shownya juga. Kami sudah siapkan semuanya, termasuk barang-barang dan model-modelnya, sehingga persiapannya sudah finish,” tegasnya.

Maulina mengaku bahwa karyanya itu berasal dari kegemarannya terhadap tas sejak kecil. Ia juga mengaku tidak pernah belajar proses pembuatan tas secara khusus, sehingga pembelajarannya itu otodidak.

Ia mengaku banyak cara mendapatkan inspirasi dalam membuat produknya itu, mulai dari nonton TV, membaca buku, jalan-jalan dan aktivitas lainnya.

“Banyak cara untuk mencari inspirasi. Tapi yang pasti kalau berbicara ciri khas Kalyana adalah batik parang dan kawung yang diletakkan di atas kulit ditambah proses pengecatan agar lebih menarik,” kata Maulina kepada bicarasurabaya.com, Rabu, (27/9/2017).

Saat ini, kata dia, Kalyana Indonesia memproduksi 80 persen tas kulit premium untuk wanita dan 20 persn untuk laki laki. Dengan range usia mulai 25-50 tahun, dengan profile wanita muda kelas A, Ibu-ibu Pejabat, Sosialita dan Selebriti. “Makanya, banyak memberikan variasi dalam tipe tas kulit yang ditawarkan,” ujarnya.

Maulina menambahkan, Kalyana Indonesia mematok harga mulai dari Rp. 1.250.000 sampai dengan Rp. 4.500.000 dengan series dompet, pouch, backpack, serta tas formal maupun casual dengan nama nama khas sangsekerta di setiap tas series Kalyana Indonesia, seperti Ashadewi, Naisha, Asmeera, Andien, Afreen, Akhsaya, dan beberapa produk lainnya.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar