Awali Pemilu 2019, KPU Jatim Gelar Sosialisasi Verifikasi Parpol

SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) akan mengadakan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 mengenai pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan rakyat daerah di Hotel Santika Jalan Jemursari no. 258 Surabaya, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam rangka sosialisasi ini, KPU Jatim mengundang Pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi untuk mengikuti sosialisasi ini. Acara ini merupakan awal dari tahapan pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyampaikan bahwa informasi ini sekaligus sebagai pengumuman dan undangan kepada Partai Politik yang telah terdaftar dalam Kemenkumham untuk mengikuti sosialisasi.

“Karena kami tidak memiliki semua alamat dan kontak nomor telepon Pengurus Partai Politik setingkat Provinsi yang telah terdaftar di dalam Kementeriaan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham-red), maka Kami sengaja membuat pengumuman dan undangan sosialisasi melalui berita ini,” kata Eko dalam siaran persnya yang diterima bicarasurabaya.com, Jumat (29/9/2017).

Menurut Eko, dalam sosialisasi verifikasi partai politik ini, masing-masing partai politik se-tingkat provinsi diminta mengirimkan delegasinya sebanyak dua orang, yakni terdiri Ketua dan Sekretaris.

“Mengingat pentingnya agenda ini, yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan rakyat daerah, KPU Jatim berharap perwakilan partai politik se-tingkat provinsi dapat mengikuti dan segera melakukan konfirmasi kedatangannya. Oh iya, jangan lupa nanti saat datang membawa surat tugas dari partai politik," pungkas Eko.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar