Seram! Hantu Mesin Jahit itu Selalu “Menjahit” di Malam Hari

SURABAYA- Bangunan bertingkat yang saat ini jadi rumah produksi kerajinan tangan di eks lokalisasi Dolly ternyata menyimpan cerita menyeramkan. Siapa sangka, rumah yang dulunya bekas wisma terbesar itu memiliki cerita yang tak dapat dinalar oleh akal.

Ruangan di lantai dasar itu banyak menyimpan berbagai peralatan yang digunakan untuk memproduksi kerajinan tangan. Berbagai peralatan pembuat kerajinan pun ditinggal di ruangan itu supaya lebih mudah untuk dioperasionalkan keesokan harinya.

Pagi hingga sore hari, tempat ini biasanya ramai oleh orang-orang yang bekerja membuat produknya. Pada jam-jam itu, para pekerja itu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Salah satu alat yang terdapat di ruangan lantai dasar itu adalah mesin jahit. Mesin itu biasanya beroperasi dan bergerak sendiri ketika malam. Seakan ada seseorang yang sedang menjahit atau mengoperasikan mesin, sehingga membuat bulu kuduk berdiri.

Benarkah itu hantu mesin jahit penghuni bangunan itu? Entahlah, yang pasti kejadian itu seringkali ditemui oleh pekerja.

“Jlek....gejlek...gejlek... gejlek,” kata salah satu pekerja menirukan bunyi mesin sahit yang bergerak sendiri, Sabtu (30/9/2017).

Ia menjelaskan bahwa yang biasanya tahu dan sering melihat kejadian itu adalah para pekerja yang biasanya lembur malam. Mesin itu bergerak sendiri seakan ada orang yang mengoperasikan.

"Kerap kali mesin jahit di sini hidup sendiri, kayak ada orang yang menggunakannya. Biasanya yang tau itu orang yang kerja lembur dan juga petugas keamanan di sini," ungkap salah satu pekerja yang ada di sini.

Mesin yang notabene baru bisa berfungsi ketika ada orang yang menggunakannya ini menjadi hal yang sulit untuk difikir dengan nalar. Mesin tersebut hampir setiap malam selalu bergerak dengan sendirinya tanpa ada orang yang menggunakannya.

"Padahal nggak ada orang yang menggunakannya, kok bisa ya jalan sendiri mesinnya. Merinding kalau kejadian seperti itu, seremmm," imbuhnya.

Entah siapa yang menggunakan mesin tersebut, namun jelas terbukti bahwa tidak ada seorang pun yang sedang menggunakannya. Percaya atau tidak, mesin jahit yang berfungsi sendiri ini kerap terjadi di malam hari. Cerita menyeramkan ini menambah panjang cerita sejarah mengenai bangunan ini di masa lampau.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Tinggalkan Komentar