Risma Siapkan Bantuan Korban Pengungsi Gunung Agung Bali

SURABAYA- Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan kiriman bantuan kepada pengungsi Gunung Agung Bali. Namun, saat ini Pemkot Surabaya masih akan melihat situasi dan kondisi di lapangan terkait kebutuhannya.

"Kita lagi itung strategis yang pas,  bantuan kepada korban pengungsi Gunung Agung Bali. Saya lihat Pak Sekda masih rapat," kata Risma seusai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota, Minggu (1/9/2017).

Menurut Wali Kota Risma, pihaknya masih terus memantau kondisi di lapangan, sehingga bantuan yang akan dikirimnya bisa benar-benar tepat sasaran.

"Bahkan, pegawai negeri sipil diminta kembali, jadi ini masih perlu atau tidak, karena ini kondisinya masih lama, jangan nanti pas waktu kejadian baru kita siap-siap, intinya kita siap untuk membantu," ujarnya.

Wali Kota Risma pun menghitung-hitung relawan yang akan dikirim ke Bali itu, karena saat ini kondisi Gunung Agung itu masih berstatus awas.

Ia tidak ingin setelah gunung itu benar-benar meletus, tidak ada bantuan lagi karena sudah dipusatkan sebelum gunung meletus.

"Kita akan siapkan bantuan untuk bali, karena ini belum meletus, kalau sudah meletus kita tahu, karena ini belum meletus, ini kan lama jangkau waktunya, jangan pas kejadian tidak ada yang bantu," tandasnya.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0