Ciputra World Pastikan Petunjuk Arah Menyerupai Reklame Kantongi Izin Dishub

SURABAYA- Ciputra World (CW) angkat bicara soal petunjuk arah yang unik dan lucu yang dipasang di Jalan Mayjen Sungkono tepat di depan salah satu hotel berbintang di daerah tersebut.

Pihak Ciputra World mengaku petunjuk arah itu sudah mengantongi ijin resmi dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Namun, dia mengaku akan mendiskusikan kembali dengan pihak Dishub terkait perijinannya.

"Sudah ijin pastinya,  sudah ijin Dishub jadi resmi, dan kami akan diskusikan kembali dengam pihak Dishub Surabaya," kata Promotion Coordinator CW Stephana Fevriera saat dihubungi bicarasurabaya.com, Jumat (6/10/2017).

Baca juga: Petunjuk Arah ke Mal ini Menyerupai Reklame, Melanggarkah?

Menurut Stephana, petunjuk arah yang berwarna kuning itu bertujuan untuk menunjukkan arah untuk menuju Ciputra World. “Itu penunjuk arah,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa pemasangan petunjuk arah itu sudah dipasang sejak seminggu lalu dan ada bagian sendiri yang menanganinya.

"Sekitar seminggu yang lalu, yang handle signage ada sendiri bagian DTC," tegasnya.

Baca juga: Petunjuk Arah yang Menyerupai Reklame Akhirnya Ditindak Satpol PP

Petunjuk arah itu bentuknya lurus dari Jalan Mayjen Sungkono lalu berbelok menuju ke salah satu pusat perbelanjaan di kawasan tersebut. Di bawah anak panah itu bertuliskan “Ke Ciputra World Belok Kiri”. Penunjuk arah yang dipasang di pedestrian itu terlihat disemen untuk mendirikan cagaknya.

Mendengar informasi itu, Satpol PP Kota Surabaya langsung bergerak cepat. Mereka turun ke lokasi dan memastikan pelanggarannya, dan ternyata benar-benar melanggar perda, sehingga petunjuk arah itu diberi tanda pelanggaran dan surat pemberitahuannya akan dikirim ke pihak Ciputra World. Proses selanjutnya, petunjuk arah itu akan dipotong.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar