Kembali Bersih-bersih Pantai Kenjeran, Ini Harapan Pelajar Surabaya

SURABAYA- Tunas Hijau bersama guru dan murid SMAK St. Louis 1 Surabaya menggelar kegiatan "Sinlui Care", Sabtu (7/10/21017). Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Kenjeran ini antara lain adalah tanam pohon, bersih-bersih Pantai Kenjeran serta bakti sosial di Kampung Kejawen.

Acara yang diikuti oleh 1600 peserta ini bertujuan untuk menjadikan kawasan Kenjeran lebih hijau, dan berwawasan wisata edukasi lingkungan hidup. Selain acara tersebut, terdapat sosialisasi yang ditujukan kepada para siswa.

Sosialisasi dalam acara ini mengenai isu lingkungan pesisir terhadap maraknya penggunaan plastik kemasan dan perilaku membuang sampah di sungai.

"Kami menghimbau kepada semua siswa yang ikut acara ini agar tidak membuang sampah sembarangan," terang Penanggung Jawab acara Anggriyan Permana.

Mengajak siswa SMAK St. Louis 1 untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon. Hal ini dikarenakan pohon dapat menjadi resapan biopori.

Selain itu, acara ini nantinya dapat menumbuhkan kepekaan sosial siswa dengan cara bakti sosial kepada masyarakat Kampung Kejawen.

Melalui cara ini, maka kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan dapat ditumbuhkan sejak dini, sehingga ke depannya diharapkan bisa menjaga lingkungan bersama-sama.

Sebelumnya, Tunas hijau dan Komunitas Bicarasurabaya juga menggelar bersih-bersih Pantai Kenjeran, Minggu (24/9/2017). Tercatat sebanyak 16 ribu orang, terdiri dari berbagai kelompok masyadakat mengikuti aksi bersih-bersih Pantai Kenjeran Surabaya itu.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar