PDIP Surabaya Daftar Pemilu 2019, Diarak Musik Patrol hingga Reog

SURABAYA- DPC PDIP Surabaya mendaftarkan diri ke KPU Surabaya untuk menjadi salah satu peserta Pemilu 2019 mendatang. Pendaftaran kali ini terlihat unik, mereka berjalan dari Kantor DPC PDIP Jalan Kapuas menuju KPU Jalan Adityawarman.

Mereka beranjak dari kantor DPC sekitar pukul 14.00 WIB. Ratusan kader PDIP itu diarak sambil menggunakan musik patrol dan diiringi reog. Sedangkan para kader ada yang memakai pakaian adat dan banyak pula yang menggunakan seragam kebanggaan mereka, yaitu seragam PDIP berwarna merah.

Kali ini, Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana bersama jajaran pengurus DPC PDIP Surabaya akrab berjalan kaki, berbeda dengan pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota lalu yang menggunakan becak.

Dalam sambutannya, Wisnu menyampaikan terima kasih kepada simpatisan partai. Ia juga menghimbau kepada seluruh simpatisan agar turut serta menjaga ketertiban lalu lintas dalam konvoi kali ini.

"Kita tunjukkan bahwa kita banteng-banteng yang turut menghargai sesama pengguna jalan lain, tolong nanti semuanya tertib di jalan," kata Wisnu kepada seluruh kader yang hadir kala itu.

Menurut Wisnu, pendaftaran parpol kali ini dilakukan serentak oleh seluruh DPC PDIP yang tersebar seluruh Indonesia. Pada pendaftaran itu, diharapkan menunjukkan bahwa PDIP adalah rumah besar bagi kaum nasionalis, untuk kita semua, sesuai dengan ideologi pancasila.

"Kita tunjukkan pada seluruh rakyat bahwa PDIP adalah rumah besar bagi kaum nasionalis, untuk kita semua, sesuai dengan ideologi pancasila. Tidak hanya panji-panji partai, juga ada bendera merah putih, keberagaman pakaian adat, dan budaya. Kita tunjukkan itu semua sebagai bukti," kata dia.

Pada kesempatan itu, Wisnu juga yakin bahwa partai kebanggaannya itu bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Sebab, dokumen serta data-data berupa KTA dan e-KTP yang diperlukan sudah siap semuanya sesuai dengan aturan.

"Kami setorkan 14 ribu KTA dan di DPC masih ada belasan ribu yang siap, serta semuanya by name by addreas," tegasnya.

Mereka pun akhirnya berjalan perlahan menuju KPU Surabaya. Rombongan ini tiba di kantor KPU dan langsung mendaftarkan menyerahkan berkas-berkasnya untuk diferivikasi. Sedangkan para simpatisan dan kader yang ikut arak-arakan itu terlihat menunggu di sekitar halaman kantor KPU.

 

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar