Akhirnya, Gus Ipul Terima Surat Rekomendasi Cagub Jatim dari PKB

SURABAYA- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapatkan surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Surat rekomendasi dari PKB yang ditandangani oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekjen Abdul Kadir Karding tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris DPP PKB Desk Pilkada, Faisol Reza, saat acara sarasehan dalam rangka Verifikasi Partai Politik  Peserta Pemilu 2018 bersama pengurus DPC se Jatim di Hotel Novotel, Rabu (11/10/2017).

Faisol mengaku diutus langsung oleh Ketua Umum PKB untuk membacakan dan memberikan Surat Keputusan Rekomendasi kepada Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, dan untuk selanjutnya diserahkan kepada Gus Ipul.

"Alhamdulillah, kita di desk pilkada sudah mendapatkan berita dari DPP PKB  hasil keputusan dari DPP PKB yang ditunggu-tunggu warga Jawa Timur dan selalu menjadi berita besar mirip-mirip suasana di DKI Jakarta. Tugasnya, kita hanya satu membaca kutipan surat keputusan," kata Faisol sebelum membacakan surat rekomendasi itu.

Surat rekomendasi berupa Keputusan DPP PKB itu bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang penetapan Drs H  Syaifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa. Surat itu pun sudah ditetapkan pada Kamis, (5/10/2017) di Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar optimis bisa memenangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Alasannya, dukungan kepada Gus Ipul terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

"Saya yakin menang, karena Gus Ipul sudah mendapat dukungan dari Bu Nyai. Mereka akan turun dan siap menjadi juru kampanye. Kalau Bu Nyai dan kiai sudah mau turun, maka tidak ada alasan lain bagi Gus Ipul untuk tidak menang di Pilgub Jatim,” pungkasnya.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar