Direkomendasi Cagub Jatim, Gus Ipul: Terimakasih PKB

SURABAYA- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan terimah kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa yang memberikan surat rekomendasi untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Surat rekomendasi itu langsung diberikan oleh Sekertaris DPP Desk Pilkada Reza Faisol dan selanjutnya diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar kepada Gus Ipul-sapaan Saifullah Yusuf.

"Saya terima kasih, sebenarnya ini hanya formalitas saja, pada dasarnya sejak  puasa PKB sudah memberikan dukungan. Bahkan, juga sudah ditindaklanjuti dalam pertemuan dan juga deklarasi di sejumlah tempat," kata Gus Ipul seusai menerima surat keputusan rekomendasi di Hotel Novotel Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Gus Ipul kembali menegaskan, sejak awal PKB memberikan dukungan dan sekarang ini hanya formalitas di atas kertas.

"Dengan ini, harapan saya dengan surat ini, kita konsolidasinya juga enak kebawah, baik dari PKB dan komponen yang lain," ujarnya.

Selain itu, Gus Ipul juga memuji langkah PKB yang meskipun bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri, namun masih membuka peluang untuk melakukan koalisi dengan partai lainnya.

"Saya juga berterimah kasih kepada PKB, meskipun cukup kursi untuk bisa mengusung sendiri, tapi juga membuka luas untuk berkoalisi dengan partai-partai lain. Memang PKB sudah melakukan komunikasi dengan partai PDIP, berkomunikasi dengan partai lain mematangkan koalisi, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah ada nama wakil gubernurnya, jadi politik itu dinamis bisa cepat bisa lambat," urainya.

Gus Ipul juga mendapatkan pesanan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk memprioritaskan pembangunan di wilayah Madura dan tapal kuda.

"Pak ketum titip pesan, betul-betul Pulau Madura mendapatkan perhatian yang serius, kalau perlu mendatang sejumlah ahli dibikin perencanaan yang matang, dibikin kebijakan khusus dan anggaran yang khusus," ungkapnya.

Selain itu, Gus Ipul juga akan menguatkan Madrasah Diniyah yang telah mendapatkan dukungan pembangunan infrastruktur di Jawa Timur.

"Gerbang kerta susila diberi tekanan, direvitalisasi, karena sudah tidak mungkin Surabaya, Sidoarjo merencanakan sendiri, bahkan nanti sampai Pasuruan, itu juga memerlukan bantuan segera dan terahkir menciptakan  sebuah pemerintahan yang memastikan bahwa kehidupan demokrasi itu berjalan dengan baik, artinya bahwa pemerintah bisa menegakkan hukum yang benar, dan mendapatkan hak dan kewajiban yang benar," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gus Ipul juga mengucapakan terimakasih kepada PKB dan kepada Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada PKB yang telah memberi kehormatan dan kesempatan kepada saya, terutama kepada Pak Halim yang tulus dan ikhlas mencopot gambar-gambarnya demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim," tandasnya.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar