Pemerhati Budaya se Jatim Siap Menangkan Gus Ipul di Pilgub

SURABAYA- Padepokan Madya Jenggala Nusantara yang anggotanya tersebar di seluruh Jawa Timur siap memenangkan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Kesiapan itu pun dideklarasikan saat acara peringatan malam 1 suro/1 muharram 1439 H serta ruwatan agung tahun 2017 di Padepokan Madya Jenggala Nusantara Tulangan Sidoarjo, Rabu (12/10/2017) dini hari.

Pendiri Padepokan Madya Jenggala Nusantara, Romo Guru Bagus Aryana mengaku sudah melihat dari spiritual bahwa sosok Gus Ipul lah yang cocok untuk menjadi Gubernur masa depan.

“Murni Secara spiritual Gus Ipul,” kata Romo Guru Bagus kepada bicarasurabaya.com disela-sela acara wayangan.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa Gus Ipul itu sangat memperhatikan dan penyuka budaya. Makanya, apabila dia menjadi Gubernur Jatim, pasti akan lebih memperhatikan dan mengembangkan seni dan budaya, serta memperhatikan pemerhati budayanya.

Baca juga: Ketika Gus Ipul Memaknai Wayang Kulit di Madya Jenggala Nusantara

Menurutnya, budaya itu dapat menjadi pemersatu bangsa. Contohnya, seperti saat ini ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk, ternyata yang datang tua-muda, dan masyarakat dari beberapa desa lainnya menyatu untuk menonton wayang.

“Dengan budaya bisa mempersatu bangsa. Dengan Gus Ipul jadi Gubernur, maka diharapkan juga menjadi pemersatu masyarakat Jawa Timur,” harapnya.

Oleh karena itu, dia bersama anggota dan murid-muridnya satu suara untuk memenangkan Gus Ipul. Bahkan, dalam isi deklarasinya itu, mereka siap mendukung Gus Ipul lahir dan batin.

Sementara itu, Gus Ipul langsung menyampaikan terimakasih kepada Padepokan Madya Jenggala Nusantara yang telah berinisiatif mendukung pencalonannya di Pilgub Jatim. “Terimakasih...terimakasih semuanya,” ujarnya.

Deklarasi mendukung Gus Ipul itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Gus Ipul diberi kesempatan untuk memotong tumpeng dan diberikan kepada Romo Guru Bagus Aryana. Tepuk tangan serta suara “hidup Gus Ipul”  akhirnya bergemuruh di acara tersebut.

Forum itu semakin mencair ketika Gus Ipul turut menyaksikan wayang dan lawakan dari Grup wayang Rudi Gareng asal Kota Blitar.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar