Jenglot Dibuang di Bulak, Sudah Tak Berguna Bagi Pengasuhnya?

SURABAYA- Jenglot yang menggegerkan warga di Pantai Watu-watu Bulak kini disimpan di Kantor Kecamatan Bulak Surabaya.

Benda yang memiliki ukuran sekitar 40 cm tersebut, memiliki bentuk yang aneh. Warnanya hitam kecoklatan, rambut berwarna coklat yang terurai panjang hingga kaki, kedua tangannya menyilang di dada dengan kuku panjangnya. Jenglot ini ditemukan di pantai watu-watu kemarin, Senin (16/10/2017) pada pukul 17.00WIB.

Camat Bulak Suprayitno mengatakan beberapa warga mengetahui ada pemiliknya yang membuang benda tersebut, dan langsung meninggalkan tempat dengan tancap gas.

"Pengunjung di watu-watu itu sempat lihat orang yang membuang sesuatu langsung meninggalkan tempat. Akhirnya mereka mendekati, mereka langsung teriak karena melihat ada benda itu bersama kain kafan dan kotak kayu," terang Prayit saat ditemui bicarasurabaya.com di ruangannya, Selasa (17/10/2017).

Setelah itu, kerumunan warga yang melihat dan berkumpul di lokasi karena penasaran akhirnya melaporkan kepada Satpol PP yang kebetulan lewat di lokasi. Akhirnya, benda itu diamankan ke kantor kecamatan agar tidak meresahkan warga.

Entah benda tersebut memang jenglot asli atau bukan, ia juga sampai saat ini masih penasaran terhadap pemilik dan juga keaslian dari benda yang menggegerkan warga itu.

"Entah itu jenglot asli, apa golekan, apa jenglotan, saya nggak tahu. Saya simpan karena menghargai dan eman kalau dibuang begitu saja, itu kan karya manusia," imbuhnya.

Namun, benarkah jenglot itu dibuang oleh pemiliknya karena sudah tidak berguna? entahlah.

 

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar