Sempat Tak Terawat, Lapangan Futsal di Kutisari Akhirnya Dibersihkan

SURABAYA- Lapangan futsal yang dibangun di atas fasilitas umum di Perumahan Kutisari Indah Selatan yang sempat tidak terawat setelah pembangunannya, kini sudah dibersihkam oleh satgas Dispora Kota Surabaya.

"Sejak jam 12 tadi saya kesini membersihkan gulma-gulma yang tumbuh di lapangan futsal ini," kata Koordinator Satgas Yekti kepada bicarasurabaya.com, Rabu (18/10/2017).

Yekti beserta empat satgas lainnya membersihkan semua gulma dan semak belukar yang ada di sekitar lapangan dengan menggunakan mesin pemotong rumput.

"Kita bersihkan dulu, apalagi ini musim panas banyak lapangan membutuhkan perwatan, kita tadi benerin lapangan di Kertomenanggal, harus bersabar karena lapangannya banyak," ujarnya.

Yekti juga akan melakukan perawatan secara khusus terhadap lapangan futsal yang menggunakan rumput asli tersebut.

"Kita tunggu sampai rumput mempunyai ketinggian 5 centimeter, nanti akan kita bikin pola agar bagus dan rumput padat kembali," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masayarakat Kelurahan (LPMK) Kutisari, Hadi Wayono Azhar juga turut melihat proses perbaikan lapangan. Menurutnya, hampir dua bulan kondisi rumput lapangan banyak ditumbuhi gulma.

"Ya kita harus sadar dan bersabar mungkin pekerjaan mereka banyak, tadi setelah dibersihkan kunci diserahkan kepada kami untuk dikelola dan dirawat dengan baik," tandasnya.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar