Cawagub Jatim Anas Mulai Gerilya, Kali Ini ke Tulungagung

TULUNGAGUNG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, melanjutkan silaturahim politiknya. Setelah bertemu tokoh PDIP dan kepala daerah di Kabupaten/Kota Blitar, Anas mengunjungi Tulungagung, Kamis (19/10/2017).

Di daerah yang terkenal dengan kuliner ayam lodho itu, Anas bertemu dengan Ketua DPC PDIP Tulungagung yang juga ketua DPRD setempat, Supriyono. Selain itu, Anas bertemu Bupati Tulungagung yang juga kader PDIP Syahri Mulyo.

"Saya melanjutkan silaturahim ke para tokoh di Tulungagung. Alhamdulillah kita bertemu semua dan ngobrol banyak, cerita-cerita lengkap," ujar Anas.

Anas senang karena diberi banyak masukan oleh para tokoh tersebut. "Semuanya sudah kenal lama. Pak Supriyono juga pernah mengunjungi Banyuwangi. Beliau memberi masukan-masukan yang pada intinya untuk memperkuat program-program kerakyatan ke depan dalam rangka mengawal dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Jokowi," ujar Anas yang mengunjungi Supriyono di rumah pribadinya.

Supriyono mengaku senang bisa kembali bertemu Anas. Dia kerap bertemu dengan Anas, baik di acara pemerintahan maupun forum-forum partai.

"Kader di Tulungagung satu suara mengamankan rekomendasi ketua umum PDIP Ibu Megawati untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Mas Anas," ujar Supriyono.

Setelah dari Supriyono, Anas menyambangi pendopo kabupaten dan bertemu Bupati Tulungagung Syahri Mulyo. Bagi Syahri, Anas adalah kawan yang sudah lama dikenalnya.

"Saat Mas Anas ini maju Pilkada Banyuwangi pada 2010, saya ikut dalam proses menyeleksi karena saat itu saya kan pengurus DPD PDIP Jatim," kata dia.

"Jadi sudah jelas, tidak perlu ditanya kalau kami pasti mati-matian memenangkan Gus Ipul dan Mas Anas. Kami tadi berbincang akrab karena memang sudah lama kenal, dan kami sampaikan apa-apa yang terbaik karena ke depan Jatim dan Tulungagung harus semakin baik," ujar Syahri.

Anas mengaku mengambil banyak pelajaran dari berbagai program Tulungagung. "Saya ke sini juga bagian dari belajar, karena di Tulungagung ini layanan kesehatannya jadi percontohan nasional dan Jawa Timur. Saya senang bisa belajar di sini, dan jadi bekal untuk pengembangan daerah ke depannya," pungkas Anas.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar