Puji Command Center Polrestabes, Irwasum: Terobosan Kreatif

SURABAYA – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno mengunjungi Markas Polrestabes Surabaya, Jumat (20/10/2017). Kedatangan Irwasum Polri disambut langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran Polrestabes Surabaya.

Didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno turut memantau pelayanan kepolisian melalui sistem berbasis teknologi di Command Center Polrestabes Surabaya. Ia pun sempat memuji terobosan kreatif itu.

Sistem pemantauan tersebut menampilkan berbagai pantauan arus lalu lintas, pelanggaran kendaraan, dan kesiapan anggota bertugas yang tersebar di Surabaya.

Usai meninjau penggunaan Command Center, Komjen Pol Dwi Priyatno menuturkan pusat pemantauan publik tersebut merupakan terobosan kreatif untuk mempercepat pelayanan maupun pencegahan pelanggaran.

“Ini merupakan terobosan kreatif yang di kembangkan oleh Kapolrestabes  untuk memudahkan di dalam operasional  kepolisian. Kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, dan pengayoman masyarakat,” kata Dwi Priyatno kepada wartawan di lokasi.

Melalui pelayanan ini, maka anggota Polrestabes Surabaya bisa melayani masyarakat dengan lebih cepat. Datang ke TKP lebih cepat termasuk pencegahan. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kapolri yaitu (promoter) profesional, modern dan terpercaya yang mengeliminer keluhan dari masyarakat.

“Modernisasi dengan IT selalu dikembangkan untuk memudahkan penugasan anggota,” imbuhnya.

Komjen Pol Dwi Priyatno berharap dengan adanya hal tersebut Polri dipercaya di dalam pelaksanaan tugasnya dan dalam survei sudah ada peningkatan.

“Diharapkan Polrestabes Surabaya sebagai kota terbesar nomor dua di Indonesia bisa menjaga situasi kamtibmas termasuk penyelesaian. Prestasinya cukup bagus,” terangnya.

Terobosan kreatif ini pada intinya untuk melayanani masyarakat dalam menjaga kondisi situasi yang aman dan tertib untuk menunjang pelaksanaan dan pembangunan di kota Surabaya.

 

Reporter : Arry Dwi Saputra

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar