Dua Pekan, Polisi Bekuk 18 Bandit Jalanan di Surabaya

SURABAYA – Dalam kurun waktu dua pekan, Polrestabes Surabaya berhasil membekuk 18 bandit jalanan dari 18 kasus, diantaranya curas 3 tersangka, curat 4 tersangka, curanmor 6 tersangka, penadah 3 tersangka, pemerasan 1 tersangka dan penggelapan 1 tersangka.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol I Dewa Gede Juliana menjelaskan modus yang dilakukan para tersangka bermacam-macam, mulai dari merusak gembok hingga bobol rumah.

Ada pula bacok, rampas, tarik tas, pepet korban, peras dan beberapa modus lainnya. “Dalam dua minggu ini ada 18 tersangka dari 18 kasus. Ada beberapa modus dari tersangka ini,” kata I Dewa Gede saat jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Namun, yang paling menonjol adalah modus memepet korban dan membacok korban, sehingga menyebabkan para korbannya terluka.

Menurutnya, para tersangka ini ada yang residivis dan ada pula yang pelaku baru. "Residivis ada 3 tersangka yang sudah kedua kalinya berbuat kejahatan," ujarnya.

I Dewa Gede juga memastikan bahwa penangkapan 18 bandit jalanan ini merupakan komitmen Polrestabes Surabaya untuk membasmi kejahatan jalanan di Kota Surabaya, supaya warga tidak lagi resah dengan tindakan kejahatan itu.

Reporter : Arry Dwi Saputra

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar