“Sparkling Surabaya” di Bundaran Waru, Tetenger Baru Memasuki Kota Pahlawan

SURABAYA- Ada pemandangan berbeda ketika hendak memasuki Kota Surabaya melewati Bundaran Waru, tepatnya dari arah Sidoarjo menuju Jalan Ahmad Yani. Di sisi selatan Bundaran Waru itu terdapat tulisan “Sparkling Surabaya ” yang baru dibangun.

Tulisan itu sangat unik. Kata “Sparkling” menggunakan warna kuning dengan tulisan ciri khas brand Surabaya.  Sedangkan “Surabaya” menggunakan huruf kapital berwarna merah serta setiap dua hurufnya disusun ke bawah, sehingga menambah keunikan dari ikon baru itu.

“Bagus banget itu, sudah ada ikon barunya ketika memasuki Kota Surabaya, jadi lebih bagus kan,” kata Fira salah satu pengendara yang berhenti sejenak mengabadikan tulisan tersebut, Sabtu (21/10/2017).

Dengan tulisan itu, kata dia, maka akan lebih mudah mengetahui mana perbatasan Kota Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo.

Oleh karena itu, ia berharap Pemkot Surabaya terus mengembangkan ikon-ikon baru di setiap perbatasannya. Bahkan, akan lebih bagus jika di setiap perbatasan diberikan ikon-ikon baru.

"Bagus ada ikon lagi, kalau bisa diperbanyak bentuknya yang bagus-bagus," imbuhnya.

Namun begitu, ia sangat menyayangkan tulisan itu seakan dihimpit oleh reklame yang ada di samping kanan dan kirinya. Dua reklame yang menghimpit ikon baru itu juga sangat besar layarnya, sehingga tidak terlalu kelihatan mencolok.

“Sayangnya seakan dihimpit ya, sehingga tidak terlalu mencolok tulisannya. Kalau tidak ada dua reklame ini, pasti akan lebih mencolok dan bagus ikonnya,” kata Farid, salah satu warga lainnya yang juga sempat mengabadikan tulisan tersebut.

 

Reporter : M Ilham Azhari

Editor: M. Syarrafah

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar