Bupati Ipong Dampingi Khofifah di Ponorogo, Pasangan di Pilgub Jatim?

PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mendampingi Khofifah Indar Parawansa di acara tasyakuran resepsi  peringatan 28 tahun Pesantren Putri Al Mawaddah, Ponorogo, Sabtu (21/10/2017). Kehadiran kedua tokoh itu pun menimbulkan spekulasi di kalangan awak media. Mungkinkah mereka berpasangan di Pilgub Jatim?

"Ini cuma kebetulan saja, kehadiran saya bersama Bu Khofifah karena sama-sama diundang oleh Pesantren Al Mawaddah," kata Ipong menjawab pertanyaan wartawan tentang sinyal berpasangan itu.

Ipong lagi-lagi hanya menjawab dengan tertawa ketika ditanya kesiapannya mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim.

"Jangan dikira-kira dulu ya, saya mengalir saja dulu. Kalau nanti yang tanya para ketua partai pengusung Bu Khofifah, baru akan saya jawab. Yang jelas Bu Khofifah bagi saya adalah sosok yang dapat melanjutkan dan memperbaiki Jawa Timur ke depan," jelas Ipong sambil tertawa.

Sinyal itu semakin kuat ketika Ipong menyampaikan sambutannya, ia memuji dan mendoakan Khofifah. Bagi dia, sosok Khofifah penuh inspiratif karena kepintaraannya dan pengabdiannya kepada masyarakat luas.

"Ibu Khofifah ini sosok yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya bagi para santriwati yang ingin menjadi menteri seperti beliau dikemudian hari," sebut Ipong.

Di akhir sambutannya, Ipong juga mengajak seluruh santriwati dan tamu undangan agar mendoakan Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Mari kita doakan bersama agar Ibu Khofifah menjadi tokoh bangsa yang kelak bisa menjadi presiden. Tapi sementara kita doalan beliau agar tahun depan bisa menjadi Gubernur Jawa Timur," imbuhnya.

Sementara itu, Khofifah juga menanggapi dengan senyuman ketika ditanya akan berpasangan dengan Ipong. Bahkan, ia meminta awak media untuk bertanya yang lainnya, bukan tema Pilgub Jatim.

"Hayoo tanya yang lainnya dulu ya," kata Khofifah disambut ketawa teman-teman awak media.

Pada kesempatan itu pula, KH. Abdullah Shahal dalam sambutannya sebagai tuan rumah kegiatan tasyakuran resepsi peringatan 28 tahun Pesantren Putri Al Mawaddah sempat menyampaikan pujian dihadapan ribuan santri dan tamu undangan bahwa Khofifah adalah tokoh nasional sekaligus santriwati yang pintar ngaji dan pantas dijadikan tokoh kehormatan Pesantren Al Mawaddah.

"Bu Khofifah ini tokoh nasional, juga sekaligus santriwati yang pintar ngaji. Saya dengar ngajinya faseh dan fiqihnya bagus. Jadi sudah sepantasnya beliau kita jadikan Tokoh Kehormatan Pesantren Al Mawaddah," pungkasnya.

Reporter: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar