Ini Aksi Warga yang Geram Trotoar Diterobos Pemotor

SURABAYA- Geram melihat pengendara motor yang sering melintasi trotoar di Jalan Darmo Kali, warga Dinoyo lantas meletakkan beton di tengah-tengah trotoar itu untuk menghalau para pengendara melewati trotoar.

Jono, Tukang Sol sepatu yang biasanya mangkal kawasan tersebut mengaku jika trotoar ini sering dilintasi oleh pengendara motor jika jam sibuk kerja.

"Setiap hari trotoar ini dilewati pengendara motor, kebetulan ini berdekatan dengan lampu merah jadi banyak yang gak sabar," kata Jono kepada bicarasurabaya.com, Minggu, (22/10/2017).

Menurut Jono, yang melintas di trotoar itu bukan hanya pengendara motor, tapi kadang pula ada taksi yang melintas.

Jono mengaku jika yang membuat pengahalang jalan dari beton itu ialah  Iswanto pemilik toko di dekat troatoar tersebut.

"Sejak kemarin dibuatnya, soalnya pernah istrinya yang bernama Yayuk hampir terserempet motor yang melintasi trotoar," ujarnya.

Sementara itu, Yayuk membenarkan jika dirinya hampir tertabrak pengendara motor yang nekad melintasi trotoar karena tidak sabar saat menunggu lampu traffic light.

"Saya pernah diserempet motor saat mau buka warung, punggung saya kena, mau tak kejar sudah pergi jauh," ungkapanya.

Sementara itu, Sekertaris  RT 05 RW 05, Ismanto mengaku bingung harus minta bantuan ke siapa untuk mengatasi pengendara motor yang sering menerobos melintasi trotoar di kawasan Dinoyo Jalan Darmo Kali itu.

"Kami ini bingung, kalau kita rubah sendiri ini fasilitas umum, tapi kalau gak begini nanti warga yang jadi korban semakin banyak, mohon agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar