Warga Jawa Timur Menginginkan Risma Jadi Cawapres Jokowi

SURABAYA- Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam bursa Cawapres 2019 mendampingi Presiden Jokowi jika Pilpres  dilakukan hari ini.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh The Initiative Institute, dengan melakukan survei face to face Interview terhadap 1.016 responden di 108 Kelurahan/Desa di Jawa Timur. Survei ini dilakukan pada tanggal 6 - 20 September 2017 dengan menggunakan metode Multistage stage random sampling dengan margin error 3,2 persen.

Menariknya, nama Wali Kota Risma sangat diinginkan oleh responden di Jawa Timur untuk maju dalam bursa Pilpres 2019, yang sebelumnya pada bursa Pilgub Jatim 2018 sudah resmi menolak.

"Ini yang paling menarik, masyarakat menginginkan nama Risma untuk masuk dalam bursa Pilpres 2019 mendatang," kata CEO The Initiative Institute, Airlangga Pribadi saat merilis hasul survey di ruangan Borobudur, Hotel Sahid, Minggu (22/10/2017).

Airlangga juga menyebutkan jika nama Yusuf Kalla masih diinginkan oleh masyarakat untuk maju bersama Jokowi Widodo.

"Dalam konteks cawapres nama Yusuf Kalla masih diinginkan (32,2%) disusul dengan Prabowo (20,3) karena masyarakat menginginkan Jokowi untuk mengandeng prabowo sebagai wakilnya," ungkap.

Setelah Yusuf Kalla, Prabowo, dan Tri Rismaharini, di posisi keempat ada nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan perolehan 15 persen dan Mahfud MD mendapatkan dukungan sebesar 10,6 persen.

Sementara itu, dalam bursa nama Capres 2019 masih di dominasi oleh Jokowi 71,6 disusul Prabowo Subianto 26,3 persen.

Reporter: Deny Prastyo

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar