Driver Taksi Online Dikerjai Hantu Bule, Kejadiannya Jelang Hari Pahlawan

SURABAYA - Mendengar ceritanya tentu seakan tidak percaya. Bagaimana tidak, seorang driver transportasi online dikabarkan ditumpangi makhluk lelembut.

Kejadian itu pada 9 November 2016. Malam hari menjelang peringatan Hari Pahlawan, sejumlah driver di Surabaya mengaku mendapat request dengan tujuan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Mayjen Sungkono.

"Di grup Whatsapp driver ramai membahas itu. Beberapa orang mengakui jika penumpangnya hilang saat tiba di TMP," kata seorang driver salah satu taksi online, Minggu (22/10/2017) petang.

Menurut driver, sebut saja Ilip (45), warga Sidoarjo, dirinya yang ikut di grup itu nyaris tidak percaya. Namun, ia akhirnya harus percaya karena driver yang mengalami kejadian yang membuat merinding itu lebih dari satu.

"Penumpang misterius itu naik dari ada yang Taman Bungkul maupun tempat lain," kata Ilip.

Saat ditanya tujuannya adalah TMP Mayjen Sungkono. Sang driver kaget mendengar jawaban penumpang yang terdiri dari perempuan dan pria tersebut.

"Ada juga perempuan sendirian, tujuan juga TMP. Driver sempat bercanda, "Ke Mc D kali yang mbak?" namun tidak dijawab. Driver akhirnya meluncurlah ke tujuan," cerita Ilip.

Namun para driver yang mendapat order di malam jelang Hari Pahlawan terkejut bukan main ketika di dalam mobilnya tidak ada siapa-siapa sesampai di tujuan.

"Ya takutlah mereka," kata Ilip yang sudah memiliki 4 mobil dari hasil taksi online tersebut.

Masih menurut Ilip, para driver yang penasaran akhirnya memutuskan menghubungi kantor operator aplikasi untuk melacak penumpangnya yang menghilang itu.

"Hasil mengejutkan. Ternyata malam itu memang ada permintaan. Dan mereka (lelembut) itu men-download aplikasi hari itu juga dengan nomor ponsel yang dipakai mendaftar dari luar negeri. Ada kode 44, 41 dan 40. Merinding mas," kata pria bertumbuh tambun itu.

"Hantu kok bisa download aplikasi ya," tambah dia sambil menyebut salah satu penyedia jasa layanan taksi online.

Reporter: M Syarrafa

Tinggalkan Komentar