Siropen Telasih Masih Jadi Idola Oleh-oleh Khas Surabaya

SURABAYA- Pabrik Siropen Telasih merupakan salah satu pabrik sirup tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1923 silam. Ternyata, Siropen Telasih yang melegenda ini masih menjadi oleh-oleh favorit khas Surabaya. Sebab, selalu mengikuti perkembangan zaman.

Terbukti dengan lahirnya Siropen Telasih Gourmet yang menjadi salah satu sirup yang diharapkan mampu bersaing dengan sirup-sirup lainnya.

Marketing pabrik Siropen Telasih L. M. Alfin menjelaskan perbedaan kedua jenis sirup ini. Perbedaannya sangat mencolok, jika dilihat dari fungsi dan kekentalan sirupnya.

Siropen Telasih digunakan sebagai sirup pada umumnya, sedangkan Sirup Gourmet bisa digunakan untuk campuran soda, kopi, cocktail maupun mocktail.

"Beberapa tahun lalu kami menambah jenis sirup yang ada, sirup gourmet ini mampu digunakan untuk campuran minuman yang ada di kafe-kafe," terang Alfin saat ditemui bicarasurabaya.com, Senin (23/10/2017).

Baca juga: Menengok Pabrik Siropen, Minuman Legendaris Surabaya Peninggalan Belanda

Meskipun jenis sirup yang diproduksi oleh pabrik ini semakin beragam, namun tetap saja Siropen Telasih masih menjadi idaman bagi orang-orang yang mencari oleh-oleh khas Surabaya.

Menurut Alfin, produknya sudah tersebar di berbagai modern market ataupun orang-orang yang sengaja mencari produknya yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Dalam satu bulan, pabrik ini mampu menjual sekitar 6-7 ribu botol Siropen Telasih.

Baca juga: Perkenalkan, Ini Sirup Tertua di Indonesia yang Jadi Minuman Bangsawan Belanda

Sejarah panjang perjalanan siropen ini masih mampu menarik hati para pembelinya, karena harga yang ditawarkan untuk 700 ml hanya berkisar antara Rp 23-26 ribu saja. Bahkan, Alfin menyebutkan ada banyak pembeli yang masih fanatis terhadap keberadaan sirup ini.

"Persaingan sekarang memang ketat, tapi masih banyak pembeli kami yang fanatik terhadap produk kami," pungkasnya.

 

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar