Lontong Balap Pak Gendut Habiskan 30 kg Kecambah Setiap Harinya

SURABAYA- Kuliner Lontong Balap Pak Gendut yang telah melegenda sejak 1958 silam ini, selalu ramai diserbu para pecinta kuliner. Bahkan, deretan nama artis terkenal pun pernah mencicipi kelezatan makanan khas Surabaya ini.

Lontong Balap Pak Gendut ini buka pukul 07.00-22.00 WIB. Rasanya pun tak diragukan lagi, karena resepnya  sudah turun temurun dari keluarga ini, sehingga tak heran jika selalu dipenuhi pecinta kuliner.

Risky salah satu pekerja yang merupakan saudara Pak Gendut menjelaskan bahwa lontong balapnya itu dalam sehari menghabiskan sebanyak 50 bungkus lontong, dan sebanyak 30 kg kecamba atau tauge juga ludes setiap harinya. Kecamba inilah yang juga menjadi ciri khas dari kuliner ini.

Baca juga: Lontong Balap Pak Gendut, Kuliner Khas Surabaya yang Melegenda

“Kalau hari biasa kami bisa menghabiskan 50 bungkus lontong, bahkan itu tak jarang masih kurang. Tauge juga sehari bisa habis 30 kg, itu semua cuma pas hari biasa,” kata Risky kepada bicarasurabaya.com, Rabu (26/10/2017).

Bahkan, ia memastikan lontong balap ini semakin ramai dipadati pembeli jika akhir pekan maupun hari libur tiba, pada hari-hari itu setiap pembeli harus rela antri untuk dapat menikmati sajian khas ini.

Tak khayal setiap hari tertentu itu, tempat makan ini mampu menghabiskan sekitar 1 ribu tusuk sate kerang yang menjadi pelengkap makanan ini.

Rasa kuah yang bercampur petis ditembah sambal khas lontong menjadikan pecinta kuliner semakin tergiurkan untuk menyantapnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, untuk satu porsi lontong balap ataupun hanya Rp 12 ribu saja. Sedangkan untuk es degan harganya hanya Rp 5 ribu saja. Tunggu apa lagi, ayo diserbu!!!

 

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar